Kehadiran FT Unhas dongkrak perekonomian di Kabupaten Gowa

id FT Unhas, Dies Natalis FT Unhas,Kehadiran FT Unhas,FT Unhas dongkrak perekonomian

Kehadiran FT Unhas dongkrak perekonomian di Kabupaten Gowa

Pincak Dies Natalis ke-59 Fakultas Tekhnik Unhas Kampus Gowa, Sabtu (14/09/2019). ANTARA Foto/HO-Humas Gowa

Pemkab Gowa akan senantiasa hadir memberikan dukungan penuh bagi perkembangan Unhas di Gowa selama masih dalam kewenangannya
Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengemukakan perekonomian daerahnya semakin meningkat dengan hadirnya Kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) di tengah-tengah warga di Kecamatan Bontomarannu.

"Kehadiran Fakultas Teknis di Gowa membawa kontribusi besar bagi perkembangan perekonomian di wilayah ini. Khususnya bagi warga sekitar kampus," katanya saat menghadiri puncak Dies Natalis ke-59 Fakultas Tekhnik Unhas Kampus Gowa, Sulsel, Sabtu.

Bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, kehadiran Kampus FT Unhas memberi sumbangsih besar terhadap peningkatan ekonomi masayarakat sekitar. Hal tersebut terlihat dari hadirnya rumah untuk indekos, rumah makan dan berbagai kios di sekitar kampus guna melayani kebutuhan mahasiswa.

"Belum lagi di bidang perekonomian lainnya. Bahkan kondisi ini tidak hanya berlaku satu hingga dua tahun saja, tapi kedepan akan memberikan efek multi player yang jauh lebih besar dimasa akan datang," tambah mantan Kepala Bappeda Gowa.

Selain pergerakan roda perekonomiam, FT Unhas juga diharapkan memberi sumbangsih pada bidang inovasi melalui pengembangan penelitian yang hadir di kampus.

Sebab kampus dianggap sebagai pusat penelitian, harusnyalah melahirkan beragam inovasi yang akhirnya bisa menjadi solusi dalam menjalankan beragam aspek kehidupan di masyarakat.

Mukhlis mengatakan Pemkab Gowa berharap inovasi ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Bahkan kelak mampu bersinergi dan menjadi kebanggaan bersama.

"Pemkab Gowa akan senantiasa hadir memberikan dukungan penuh bagi perkembangan Unhas di Gowa selama masih dalam kewenangannya," tambah Mukhlis.

Kontribusi Unhas dalam Pembangunan di Sulawesi Selatan juga disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman.

Menurut Andi Surirman, Teknik Unhas memiliki alumni yang kuat dan hebat. Selalu terbuka kesempatan untuk telibat dalam proses pembangunan di daerah ini sebagai pengembangan keilmuan.

"Unhas diharapkan bisa terus bersinergi dengan Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel untuk melahirkan kekuatan dalam membangun wilayah yang makin baik ke depan," kata Wagub Sulsel.

Pada kesempatan itu, Dekan FT Unhas, Dr. Ir. Arsyad Taha, MT menyampaikan bahwa Teknik Unhas saat ini terus berinovasi dengan rencana-rencana yang dikembangkan. Hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan semua elemen, termasuk Pemkab Gowa, BUMN hingga pihak swasta.

"Usia 59 terus memacu semangat kami akademisi di Unhas meningkatkan inovasi terutama untuk kemaslahatan orang banyak" jelasnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar