KBRI pamerkan koleksi batik tulis lawas ke warga Albania

id pameran batik sofia,kbri sofia,indonesia albania

KBRI pamerkan koleksi batik tulis lawas ke warga Albania

Dubes RI Sofia Sri Astari Rasjid dalam pameran batik yang digelar dalam rangka perayaan hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Republik Albania. (HO KBRI)

London (ANTARA) - KBRI Sofia memamerkan koleksi batik lawas dari Jawa dan Sumatera kepada warga Albania dalam pameran batik yang untuk pertama kalinya digelar di Tirana dalam rangka Resepsi Diplomatik Peringatan HUT RI ke -74 dan peringatan Hari Batik.

Dalam pameran yang berlangsung di Museum Sejarah Nasional di Tirana pada Jumat (4/10), beragam batik tulis berusia puluhan tahun dari Jawa dan Sumatera koleksi Dubes RI Sofia Sri Astari Rasjid dipajang.

Sekretaris pertama fungsi penerangan sosial dan budaya KBRI Sofia Nurul Sofia lewat siaran pers, Sabtu, mengatakan pameran yang juga digelar untuk memeriahkan perayaan hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Republik Albania itu dihadiri ratusan orang.

Dalam sambutannya, Dubes Sri Astari mengatakan pameran batik diharapkan bisa membuat masyarakat Albania semakin mengenal Indonesia.

Konsul Kehormatan RI di Tirana, Irma Kaplani, mengatakan kerja sama kedua negara telah berjalan baik di tingkat bilateral dan multilateral, dan selanjutnya kerja sama di bidang kebudayaan diharapkan makin kuat.

Selama pameran, pengunjung juga disuguhi pentas tari Topeng Kelana Surakarta, pameran foto, serta produk Indonesia. 

Albania merupakan negara kecil di kawasan Balkan yang berada di dekat Italia. Sekitar 50 persen penduduknya Muslim.
 

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar