BPH Migas gelar "Goes To Campus" di Untan Pontianak

id goes to campus,bph migas

BPH Migas gelar "Goes To Campus" di Untan Pontianak

BPH Migas menggelar Goes To Campus di Auditorium Untan Pontianak yang dihadiri oleh sekitar seribuan mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (Foto Andilala)

Pontianak (ANTARA) - BPH Migas menggelar "Goes To Campus" di Auditorium Untan Pontianak yang dihadiri oleh sekitar seribuan mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan, alasan digelarnya kegiatan tersebut, karena kampus merupakan wadah para intelektual negeri ini berkumpul, baik lapisan mahasiswa, dosen, dan akademisi, sehingga kami memandang hal ini menjadi strategis dan penting bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi BPH Migas perlu dimulai dari kampus.
BPH Migas menggelar Goes To Campus di Auditorium Untan Pontianak yang dihadiri oleh sekitar seribuan mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (Foto Andilala)

Ia menjelaskan, sesuai amanat UU No. 22/2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mempunyai tugas pengaturan dan penetapan terhadap ketersediaan dan distribusi BBM dan cadangan BBM nasional, tarif pengangkutan gas bumi melalui pipa, harga gas rumah tangga dan pelanggan kecil, dan pengusahaan transmisi dan distribusi gas bumi.

"Termasuk mengawal program BBM satu harga di wilayah terdepan, terluar, tertinggal (3T), hingga saat ini kami telah menyelesaikan tugas pembangunan 170 penyalur BBM satu harga diseluruh wilayah Indonesia," katanya.

Menurut dia, hingga Oktober 2019 atau lebih cepat dari target bulan Desember 2019. Sesuai arahan Bapak Presiden, program BBM satu harga akan dilanjutkan dengan membangun 330 penyalur BBM satu Harga pada periode 2019-2024, dan ditargetkan akhir tahun 2024 telah terbangun 500 penyalur BBM satu harga diseluruh Indonesia.

Termasuk, menurut dia, mendukung dan mengawal perencanaan pembangunan pipa Trans Kalimantan, hal ini akan sangat mendukung pembentukan Ibu Kota baru di Kalimantan.

Sementara itu, Wakil Rektor I Untan Pontianak, Aswandi menyambut baik selenggarakannya BPH Migas Goes To Campus sehingga bisa memberikan pemahaman kepada adik-adik mahasiswa tentang apa itu BPH Migas.

"Mereka datang ke kampus guna menyampaikan berbagai informasi tentang minyak dan gas, sehingga banyak informasi yang sebelumnya belum diketahui bisa diketahui dengan mengikuti kegiatan ini," kata Aswandi.

Ia menambahkan, dengan begitu nantinya para mahasiswa menjadi mengetahui akan pentingnya Migas dalam kehidupan sehari-hari manusia.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar