Mahasiswa Kabupaten Mamasa tuntut perbaikan jalan

id Perbaikan jalan,Mahasiswa mamasa,Sulbar

Mahasiswa Kabupaten Mamasa tuntut perbaikan jalan

Para pemuda dan mahaaiswa melakukan aksi damai di kantor Gubernur Sulbar menuntut perbaikan jalan di Kabupaten Mamasa 28/10 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (APM-KM) melakukan aksi di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Senin,  menuntut perbaikan jalan di daerah itu.

Puluhan massa APM-KM yang melakukan aksi di bundaran jalan depan kantor Gubernur Sulbar meminta agar jalan menghubungkan antara wilayah Tabone, Nosu dan Pana Kabupaten Mamasa segera dibangun pemerintah.

Menurut mereka, masyarakat di wilayah Tabone Nosu, dan Pana sangat butuh perbaikan jalannya sepanjang 48 kilometer dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi.

"Tabone Nosu dan Pana dikenal sebagai salah satu penghasil komoditi pertanian terbesar di Kabupaten Mamasa yaitu penghasil kopi Mamasa sehingga dibutuhkan jalan untuk memperlancar distribusinya," kata koordinator Yustianto Tallulembano.

Oleh karena itu ia mendesak Pemerintah  dan DPRD Sulbar untuk meningkatkan status jalan Tabone Nosu dan Pana dari jalan strategis provinsi menjadi jalan nasional agar jalan tersebut dapat dibangun.

Ia mengatakan, peningkatan jalan status sangat penting dilalukan karena sejumlah jalan di Mamasa yang berada di pegunungan Sulbar dapat dibangun setelah dilakukan peningkatan status.

Usai melalukan aksinya massa membubarkan diri dengan tertib.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar