Kebijakan publik Presiden Jokowi berikan ruang luas bagi swasta bangun Papua

id presiden jokowi,kebijakan publik jokowi,swasta bangun papua,Hengky Joku

Kebijakan publik Presiden Jokowi berikan ruang luas bagi swasta bangun Papua

Ketua LSM Papua Bangkit Hengky Joku (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pengamat kebijakan publik di Papua mengklaim kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua ini memberikan ruang yang luas bagi sektor swasta untuk membangun Bumi Cenderawasih.

Hengky Joku Pengamat Kebijakan Publik Papua di Jayapura, Kamis, mengatakan dengan adanya ruang yang luas ini maka akan mendorong masyarakat untuk berlomba dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

"Diketahui bersama bahwa permasalahan terbesar adalah keterisolasian daerah dengan geografis yang begitu sulit sehingga dengan adanya pemekaran dapat memberikan ruang bagi partisipasi swasta untuk membangun Papua lebih baik," katanya yang juga merupakan Ketua LSM Papua Bangkit.

Menurut Hengky, misalnya saja dengan penunjukan wakil menteri dari Papua menunjukkan Presiden Jokowi memberikan prioritas bagi pembangunan Bumi Cenderawasih.

"Dengan demikian dan secara implisit dan eksplisit memberikan harapan yang lebih besar bagi para wakil menteri ini melakukan langkah-langkah dalam mensukseskan pembangunan khususnya sektor infrastruktur di Papua," terangnya.

Dia menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah-langkah serta kebijakan publik yang diambil Presiden Jokowi beserta jajaran pada periode kedua ini.

"Presiden Jokowi merangkul semua pihak sehingga dapat mempercepat pembangunan khususnya di Papua dan ini sebuah langkah maju yang diambil," tambahnya.

Dia menyebutkan untuk itu, pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota harus memberikan dukungan sehingga kebijakan publik tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kepentingan rakyat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar