Kodim 1709/Yawa gelar bakti sosial di Waropen Papua

id Bakti sosial kodim 1709/Yawa, bina teritorial tni

Kodim 1709/Yawa gelar bakti sosial di Waropen Papua

Pengobatan massal dalam rangkaian kegiatan pembinaan teritorial (binter) terpadu tahun anggaran 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat di Gedung SMP YPK Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua. ANTARA /HO-Kodim 1709/Yawa

Jayapura (ANTARA) - Kodim 1709/Yawa menggelar berbagai kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal, penyuluhan KB kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat di Gedung SMP YPK Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam mengatakan kegiatan yang mengusung tema 'Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh' ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen.

"Jadi, Dinkes Kabupaten Waropen membantu kami menyediakan tenaga medis, tenaga penyuluh kesehatan dan tenaga dokter serta berbagai obat-obatan yang telah dipersiapkan untuk mendukung kegiatan yang dimaksud," katanya.

Selain dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen, kata dia, Kodim 1709/Yawa juga bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Waropen.

Leon mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Kamis (7/11) siang.

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan sembako kepada Lansia dan warga disabilitas atau penyandang cacat," kata Leon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Waropen Melianus Aiwui mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 1709/Yawa yang melibatkan OPD setempat.

"Tentu sangat kita harapkan bersama, agar kerja sama ini dapat terpelihara dan selalu terjalin dengan baik, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Melianus Aiwui.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi mengatakan bakti sosial dalam rangka Binter Terpadu itu dilaksanakan atas dasar kepedulian TNI khususnya Kodim 1709/Yawa kepada masyarakat Waropen.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama manusia untuk membantu dan meringankan segala kebutuhan dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Waropen," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar