PDIP targetkan menang delapan daerah Pilkada Sulsel

id PDIP Sulsel, Pilkada 2020, Pilkada Serentak, makassar, target PDIP, strategi politik, Workshop PDIP

PDIP targetkan  menang delapan daerah Pilkada Sulsel

Suasana Workshop Fraksi PDIP, DPRD provinsi dan kabupaten kota di hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019). ANTARA/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDI-P) menargetkan delapan daerah dari 12 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 23 September 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, antusiasme yang dicalonkan di PDIP itu sangat tinggi. Dari 12 Pilkada kami punya target delapan daerah untuk bisa memenangkannya," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, disela workshop Fraksi PDIP DPRD provinsi dan kabupaten kota di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Target tersebut, kata dia, setelah berdiskusi dengan jajaran pengurus tingkat provinsi dan kabupaten kota soal potensi PDIP memenangkan pertarungan pada Pilkada serentak di wilayah Sulsel.

"Kami berdiskusi dengan ketua dan langkah langkah konsolidasi sudah dilaksanakan dengan baik," papar Hasto kepada wartawan usai memberikan materi kepada kader partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut.

Mengenai dengan konstelasi politik yang berkembang di daerah target yang di maksud, termasuk penentuan pemilihan kandidat yang diusung kata Hasto, belum bisa diambil keputusan sebab masih dalam proses survei.

"Kami belum ambil keputusan, tapi pemetaan politik sudah dilakukan dan survei itu paling lambat akhir Desember. Sehingga Januari nanti PDIP sudah ambil keputusan strategis terhadap calon kepala daerah yang sudah dilakukan pemetaan politik," papar dia.

Ketua DPW PDIP Sulsel Ridwan Wittiri saat ditanya awak media dimana saja daerah target tersebut, ia enggan membeberkan dengan alasan itu masih bagian dari strategi politik.

"Nanti ya sabar, akan disampaikan semuanya," ucap legislator DPR RI ini kepada wartawan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Andi Ansari Mangkona menyebut telah mempersiapkan lembaga survei untuk mengukur kekuatan bakal calon kepala daerah yang akan diusung nantinya.

"Ada beberapa lembaga survei digunakan, yang jelas bukan lembaga survei pesanan," kata legislator DPRD Sulsel itu.

Rencananya, lembaga survei ini akan turun untuk melakukan survei setelah dilakukan tes wawancara terhadap sejumlah bakal calon yang mendaftar di Sekretariat PDIP Sulsel.

Ada 12 kabupaten kota di Sulsel yang menggelar Pilkada serentak 23 September 2020 seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Barru, Pangkep dan Maros.



 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar