Gubernur Sulsel Lantik Bupati Pangkep

id syahrul yasin limpo, lantik bupati, pangkep sulsel

Pangkep, Sulsel (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melantik Bupati dan Wakil Bupati Pangkejene dan Kepulauan hasil pemilihan kepala daerah pada 23 Juni 2010 di Pangkep, Sabtu.

Bupati dan Wakil Bupati Pangkep terpilih periode 2010-2015 Syamsuddin A. Hamid dan Abdul Rahman Assegaf dilantik melalui rapat paripurna istimewa di Lapangan Citra Mas Pangkep dan disaksikan oleh warga.

Pasangan terpilih ini adalah satu dari enam pasangan kandidat yang mengikuti pilkada pada 23 Juni 2010 dan memperoleh 60.877 suara atau 34,51 persen.

Pasangan yang akrab disebut Sahabat pada masa pilkada ini meneruskan kepemimpinan A. Kemal Burhanuddin pelaksana tugas sisa masa jabatan bupati yang ditinggalkan oleh almarhum Syafruddin Noer yang wafat menjelang pilkada. 

Kekhawatiran akan keterlambatan pelantikan enam pasangan bupati dan wakil bupati di Sulsel tidak terjadi.

Pelantikan bupati dan wakil bupati hanya molor satu hari dari jadwal semula 6 Agustus 2010.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Sulsel A. Muallim mengatakan, pemprov telah mengirim kawat dan utusan kepada Kemendagri tentang jadwal pelantikan dan permohonan percepatan surat keputusan pelantikan.

Setelah Pangkep, lima kabupaten selanjutnya yang akan melaksanakan pelantikan adalah Kabupaten Maros 10 Agustus, Barru 11 Agustus, Gowa 13 Agustus, Soppeng 15 Agustus, dan Luwu Timur 27 Agustus. (T.KR-RY/J006)

   
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar