Adira Promosikan Wisata Nusantara Melalui Ekspedisi

id adira dinamika multifinance, promosi wisata nusantara, jelajah nusantara, adira beauty x, dori, makassar

Makassar (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multifinance melakukan kegiatan ekspedisi "Jelajah Nusantara" untuk mempromosikan berbagai daerah tujuan wisata di seluruh Indonesia.

Duta kegiatan bertajuk Adira Beauty X-pedition-Jelajah Nusantara, Dori, pada jumpa wartawan di Makassar, Selasa, menjelaskan kegiatan yang menjadi bagian dari program "corporate social responsibility' (CSR) ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan tanah air untuk mendukung eksistensi pariwisata Nusantara.

Program yang telah dilaksanakan sejak 27 Maret 2012 ini terdiri atas lima etape, mulai dari tugu nol kilometer Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, dan kini telah memasuki etape ke-IV yaitu etape Borneo-Celebes yang akan dijelajahi selama 19 hari, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu rencananya akan berlangsung total selama 80 hari dengan jarak kurang lebih 14.000 kilometer oleh satu tim yang terdiri atas delapan orang. Menurut jadwal ekspedisi akan diakhiri di Papua pada bulan Juli 2012.

Selain dimaksudkan untuk meningkatkan eksistensi wisata nusantara, tim juga melakukan kegiatan yang sifatnya lebih banyak mendorong masyarakat untuk semakin menjaga objek wisata di daerahnya masing-masing.

Beberapa hal yang sempat dilakukan oleh tim ekspedisi adalah membersihkan tugu nol kilometer Sabang dan menyediakan tong sampah. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan program-program yang lebih bervariasi.

Branch Manager Makassar 2 Divisi New Car PT Adira Dinamika Multi Finance Djoko Purnomo mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Tanah Air dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah wisata.

Pihaknya melihat pentingnya peningkatan eksistensi wisata nusantara untuk menggerakkan perekonomian nasional secara mandiri.

Kegiatan ini diawali dari peluncuran portal wisata Adira Faces of Indonesia (FOI), situs yang secara khusus dikembangkan menjadi wadah informasi dan dokumentasi mengenai keindahan dan kekayaan wisata nusantara. Portal ini juga didesain menjadi media tukar-menukar informasi bagi sesama pencinta wisata dalam negeri.

Kini sudah lebih dari tiga ribu orang yang menjadi anggota portal FOI dan telah berkontribusi positif dalam bentuk lebih dari 1.100 artikel wisata dari seluruh Indonesia.

Tim ekspedisi juga akan berbagi cerita perjalanan melalui portal tersebut dan diharapkan pariwisata Indonesia semakin dibanggakan dan diminati masyarakat dalam negeri.

Program dengan anggaran senilai kurang lebih Rp5 miliar ini juga didukung oleh Bank Danamon, Asuransi Adira Dinamika, Garuda Indonesia, Telkom Indonesia, pemerintah daerah, serta para pencinta wisata di seluruh Indonesia. (T.KR-RY/D007) 



Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar