SBY Titip Salam Untuk Atlet Pornas Soina

id presiden sby, pornas soina, menpora, roy suryo

"Saya sempat bertemu Bapak Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono sebelum berangkat ke Makassar. Pak SBY secara khusus meminta saya untuk menyampaikan salam hangatnya bagi kita semua di Pornas Soina ini," katanya dihadapan seluruh peserta.
Makassar (ANTARA Sulsel) - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitip salam hangat untuk seluruh atlet tunagrahita yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional Special Olympic Indonesia (Pornas SOIna) VII di Makassar, 21-27 Juni 2014.

Ucapan salam khusus dari SBY diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, saat membuka secara resmi pelaksanaan Pornas Soina di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Minggu.

"Saya sempat bertemu Bapak Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono sebelum berangkat ke Makassar. Pak SBY secara khusus meminta saya untuk menyampaikan salam hangatnya bagi kita semua di Pornas Soina ini," katanya dihadapan seluruh peserta.

Pelaksanaan Pornas 2014, kata dia, merupakan ajang yang tepat untuk mengevaluasi perkembangan dan peningkatan kemampuan atlet disetiap daerah. Kegiatan ini juga merupakan wujud partisipasi setiap warga negara termasuk atlet tunagrahita dalam mengembangkan bakatnya dibidang keolahragaan.

Tujuan lain tentu saja menjadi wadah membangun persatuan dan kesatuan khususnya diantara para peserta Pornas Soina.

Pemerintah dalam hal ini kemenpora juga berharap pada ajang ini bisa melahirkn banyak atlet potensial yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Apalagi, sambung dia, para juara disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan memang akan menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Special Olimpic World Summer Games di Los Angeles 2015.

"Apakah Kalian bisa membawa Lagu Indonesia Raya berkumandang di Los Angeles?. Sanggup kalian semua. Kami tentu berharap hal itu bisa dilakukan," kata menpora yang langsung diiyakan ratusan atlet peserta Pornas Soina 2014.

Untuk bisa mewujudkan harapan itu, kata dia, tentu butuh perjuangan dan kerja keras. Dirinya berharap seluruh atlet yang tampil bisa bersaing lebih sehat agar siapapun yang terpilih memang atlet yang paling terbaik.

Mantan anggota DPR-RI itu sekaligus meminta kepada seluruh atlet agar bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini secara maksimal.

"Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga memberikan apresiasi terhadap para relawan yang begitu berkomitmen dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Penyelenggaraan Pornas Soina 2014 diikuti 770 atlet yang berasaal dari 21 kontingen yakni dari Lampung, Riau, Sumsel, Jambi, Sumbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jatim, Bali, Nusa tenggara Barat (NTB).

Selain itu hadir pula Gorontalo, Sulut, Sulteng, dan Sulawesi Selatan yang pada pelaksanaan kali ini menurunkan dua tim yakni Sulsel A dan Sulsel B. Agus Setiawan
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar