THR PNS Pemprov Sulsel Rp4,03 Miliar

id

Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran sebesar Rp4,03 miliar untuk 10.086 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemprov Sulsel sebagai tunjangan kesejahteraan PNS menjelang Idul Fitri.

"Kita harapkan SKPD membayarkan tunjangan kesejahteraan PNS seminggu sebelum lebaran," kata Kepala Biro Keuangan Sulsel A. Yushar Huduri di Makassar, Rabu.

Menurut dia, tunjangan lebaran tersebut diberikan kepada masing-masing PNS sebesar Rp400.000 per orang, sedangkan untuk tiap tenaga kontrak atau honorer Rp350.000 per orang.

Jumlah tunjangan kesejahteraan PNS yang diberikan menjelang hari raya ini semuanya sama, tidak ada perbedaan pada semua golongan, begitu pula dengan tenaga kontrak.

''Semuanya sama, PNS golongan II menerima Rp400 ribu sama halnya dengan PNS golongan IV,'' kata dia.

Bahkan, lanjut dia status PNS yang rangkap jabatan seperti saya yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas Assisten II Pemprov Sulsel hanya dibayarkan Rp400.000.

"Anggarannya sudah kami siapkan, tinggal masing-masing SKPD mengajukan permohonan pembayaran tunjangan itu," ujarnya.

Anggaran tunjangan Idul Fitri PNS Pemprov Sulsel ini, diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2009 Provinsi Sulsel, yang rencananya akan diserahkan sepekan sebelum hari raya Idul Fitri.

(T.PK-HK/S016)

Komentar