Sulsel Rebut medali emas Pra-PON perairan terbuka

id atlet renang sulsel, muhammad alamsyah, renang lintas perairan terbua, indramayu

"Alhamdulillah, Alamsyah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada Pra-PON 2015...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Atlet renang Sulawesi Selatan, Muhammad Alamsyah, merebut medali emas pada kejurnas sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang renang lintas perairan terbuka di Indramayu, Jawa Barat, 23-28 November 2015.

Pelatih renang Sulsel, Nadwi saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan Muhammad Alamsyah tampil sebagai yang terbaik pada nomor 3.000 meter putra open water swimming (OWS) atau renang lintas perairan terbuka 2015, hari ini.

"Alhamdulillah, Alamsyah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada Pra-PON 2015. Alamsyah menjadi yang terbaik setelah mengungguli perenang Jawa Timur dan DKI Jakarta yang berada diposisi kedua dan tiga," jelasnya.

Mengenai pencapaian Muhammad Alamsyah, kata dia, juga dikarenakan hasil maksimal yang diraih atlet yang bersangkutan saat tampil di kejuaraan renang perairan terbuka di Makassar beberapa waktu lalu.

Pada saat ini, menurut dia, Alamsyah yang memang baru tampil di perairan terbuka ternyata mampu bersaing dan menempati posisi lima besar pada kejuaran sebelumnya.

Selain merebut medali emas, kata dia, perenang andalan Sulsel itu juga sekaligus mematikan diri tampil di PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Sulsel juga meloloskan satu atlet putri di nomor lomba 3.000 meter atas nama NurHaliza Harry. Perenang putri Sulsel itu meski gagal merebut medali namun tetap berhak tampil di PON 2016 setelah menempati posisi empat besar.

"Untuk persyaratan lolos PON memang yang menempati peringkat tujuh besar. Kami bersyukur dua atlet yang kita mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus merebut tiket ke PON 2016," katanya.

Menghadapi Pra-PON 2015, Sulsel menurunkan sebanyak enam atlet. Selain dua atlet tersebut juga beberapa atlet lain seperti Reskyanto, Wanda Agustin,Syamsinar dan Eko.

Seluruh atlet akan tampil pada tiga nomor lomba masing-masing nomor 3.000 meter putra-putri, 5.000 meter putra-putri serta nomor bergengsi 10.000 meter putra dan putri.

Ia menjelaskan, berdasarkan aturan PB PON maka setiap atlet yang turun bisa mengikuti dua nomor lomba. Artinya peluang untuk lolos ke PON cukup terbuka lebar dan inilah yang akan dimaksimalkan tim Sulsel kedepan.

"Kita akan mengikutii seluruh kelas yang dipertandingkan. Kami juga berharap pencapaian atlet ini semakin memotivasi atlet yang lain untuk juga mampu mempersembahkan hasil maksimal pada pertandingan selanjutnya," ujarnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar