Unhas Juara debat hukum nasional di Unair

id unhas, debat hukum, unair surabaya

Fakultas Hukum Unhas mengutus dua tim untuk mengikuti `Airlangga Law Competition...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, juara I Lomba Debat Hukum tingkat nasional yang digelar di Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada 15 - 17 Januari 2016.

"Fakultas Hukum Unhas mengutus dua tim untuk mengikuti `Airlangga Law Competition`, dengan setiap tim terdri dari tiga orang," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Dr Abd Rasyid Jalil di Makassar, Jumat.

Kedua tim debat dari Fakultas Hukum Unhas yakni tim debat hukum beranggotakan tiga orang, yakni Refah Kurniawan dan Asrullah meraih juara pertama.

Sedang tim LKTI Bidang hukum beranggotakan Nisrinah Atikah, Nurul Mutmainnah, Arif Rachman Nur yang meraih predikat Best Speaker LKTI.

"Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa kita dari Fakultas Hukum ini. Program kami saat ini memang ingin mengembangkan mahasiswa ke bidang penalaran, di samping tentunya bidang olahraga dan seni, sehingga bidang-bidang penalaran akan terus kami dukung," kata WR III Unhas ini.

Menurut Refah, Airlangga Law Competition 2016 diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia dan yang dapat hadir ada 14 tim debat antara lain Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Syarif Hidayatullah, Univ. Sunan Muria (Kudus), Universitas Pelita Harapan dan Universitas Gadjah Mada.

Mahasiswa tingkat akhir Fak Hukum Unhas tersebut menceritakan perjalanan perlombaan yang dilaluinya dari awal hingga menembus juara pertama.

"Pada babak penyisihan Unhas mengalahkan UIN Surabaya dan Universitas Jayabaya lalu melangkah di semifinal mengalahkan Universitas Indonesia dan babak final mengalahkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," tuturnya.

Sebagai penghargaan yang diterima atas prestasi tersebut, tim debat dari mahasiswa Fakultas Hukum Unhas tersebut memmperoleh hadiah juara I debat hukum nasional `airlangga law competition` sebesar Rp7 juta rupiah dan mendapat Piala Prof Kuntjoro Purbopranoto.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar