Sekda Mamuju minta petani tingkatkan produksi hortikultura

id sekda mamuju, produksi hortikultura

"Potensi untuk dikembangkan peluangnya sangat besar sehingga tanaman hortikultura mesti terus digenjot ...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Daud Yahya, meminta petani meningkatkan produksi hortikultura karena potensi pasarnya yang masih luas.

"Potensi untuk dikembangkan peluangnya sangat besar sehingga tanaman hortikultura mesti terus digenjot produksinya," katanya di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan lahan yang tersedia di Mamuju cukup subur di samping pemasarannya tersedia bukan hanya di Mamuju tetapi juga di sejumlah daerah di Sulawesi dan Kalimantan.

Oleh karena itu, ia berharap, petani di Mamuju dapat terus mengembangan tanaman hortikultura karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah terus berusaha agar pengembangan tanaman tersebut dapat lebih maksimal, karena dianggap juga akan memajukan ekonomi daerah," katanya.

Ia mengatakan setiap hari, Mamuju menjadi tempat transit distribusi sayuran dari daerah Sulawesi Selatan menuju Kalimantan.

Padahal, katanya, daerah itu juga mampu memacu produksi tanaman hortikultura itu.

"Mestinya komoditi hortikultura daerah ini juga dapat menguasai pasar di Kalimantan bukan hanya dari Sulsel yang setiap hari komoditinya transit di Pelabuhan Feri Mamuju hingga puluhan truk, daerah ini juga bisa memasarkan komoditinya ke Kalimantan, kalau maksimal dikelola," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar