Ketua Umum-Exco PSSI gelar pertemuan di Makassar

id kongres pssi 2016, hinca panjaitan

"Rencananya setelah pertemuan atau rapat baru akan melaksanakan konferensi pers. Kita juga masih menunggu hasil pertemuannya," kata dia.
Makassar (ANTARA Sulsel) - Plt Ketua Umum Hinca Panjaitan bersama Executive Committee (Exco) PSSI menggelar pertemuan tertutup yang rencananya membahas soal pelaksanaan kongres PSSI di Makassar, 2016.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan yang coba dikonfirmasi di Makassar, Sabtu, memilih untuk tidak berbicara dahulu sebelum pertemuan selesai.

Sementara tim Media PSM Makassar, Amir Pallawa menyatakan rombongan PSSI dari Jakarta tiba di Kota Daeng pada pukul 17.00 Wita.

Rombongan setelah tiba dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin langsung dibawa menuju Novotel Makassar yang memang menjadi lokasi pertemuan.

"Rencananya setelah pertemuan atau rapat baru akan melaksanakan konferensi pers. Kita juga masih menunggu hasil pertemuannya," kata dia.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengaku para anggota exco dan komite pemilihan harusnya sudah menetapkan kongres PSSI di Makassar seperti rencana awal.

"Sebab jika mengikuti kemauan Menpora maka mereka (para anggota exco) juga telah melanggar statuta PSSI. Harusnya semuanya bisa bersikap dan mematuhi dan mengikuti aturan,"jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lokal Kongres PSSI, Yusuf Gunco mengakui telah mengalami kerugian yang begitu besar akibat keputusan pembatalan atau pemindahan lokasi kongres dari Makassar ke Jakarta.

Ia menjelaskan jika persiapan yang dilakukan pihaknya terkait kongres di Kota Daeng telah mencapai 75 persen.

"Orang Makassar tidak pernah membahas soal kerugian namun itu merupakan sebuah pertaruhan harga diri. Jadi ketika ditanya berapa kerugian yang kita derita, maka hal itu sudah menyangkut soal harga diri," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar