Pemkab Gowa Persiapkan "Beautiful Malino" Berlangsung Meriah

Pewarta : id gowa, malino, adnan purichta ichsan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL (FOTO/Dokumentasi)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa  terus melakukan kampanye dan mempersiapkan kegiatan "Beautiful Malino" secara matang agar pelaksanaan program pariwisata di daerah itu dapat berlangsung meriah tahun 2017.

"Saat kampanye politik pada pilkada lalu, saya bersama Wakil Bupati Gowa Pak Abdul Rauf Mallaganni, sudah menjadikan kegiatan Beautiful Malino sebagai program andalan pemerintahan kami saat ini," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada kegiatan pemaparan tentang persiapan pelaksanaan Beautifel Malino di Sungguminasa, Selasa.

Adnan mengatakan, objek wisata alam Malino sudah cukup dikenal dan sudah menjadi tujuan para wisatwan, terutama para pencinta alam dan pendaki gunung dari berbagai daerah di Indonesia karena di wilayah itu terdapat Gunung Bawakaraeng yang memiliki karakteristik alam yang unik.

Menurut Bupati Gowa, Gunung Bawakaraeng merupakan bagian terkecil dari pesona keindahan Malino karena ada banyak khas dari kawasan alam itu untuk bisa menjadi destinasi wisata nasional.

Untuk mewujudkan Malino sebagai destinasi wisata nasional, kata dia, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama berbagai pihak pihak telah melakukan persiapan untuk memperkenalkan Malino kepada khalayak khususnya rakyat Indonesia maupun mancanegara melalui kegiatan Beautiful Malino.

Adnan menjelaskan konsep acara tersebut rencananya akan dilakukan tujuh rangkaian kegiatan, antara lain parade budaya, pemilihan putri bunga, pameran pembangunan, bersepeda gunung, lari lintas alam, `summer camp` di lapangan tembak hutan pinus dan `musicfest`.

Pada kesempatan itu Adnan juga mengusulkan agar penggunaan logo Beautiful Malino memiliki unsur yang menyimbolkan Malino.

"Logo yang digunakan harus ada simbol Kota Malino. Jadi ketika logo terlihat, kita langsung ingat Malino, misalnya ada unsur pohon pinus atau bunga anggrek krisan," ujarnya.

Adnan juga meminta Dinas Pariwisata agar mengusahakan kedatangan Menteri Pariwasata dalam pembukaan even Beautiful Malino sekaligus juga diharapkan bisa ditetapkan menjadi kalender kegiatan nasional.

Sementara itu Panitia Penyelenggara Beautiful Malino, Iko menuturkan kegiatan seperti parade budaya rencananya akan dilakukan 5 Agustus dengan rute sepanjang jalan poros Kota Malino.

Acara Musicfest rencananya akan menghadirkan musik band Dewa 19 sekaligus mengangkat tema Reauni Dewa, serta pada kegiatan itu juga akan dilakukan kompetisi lomba jingle Gowa.

Kegiatan summer camp yang akan mendirikan sebanyak 50 tenda di lapangan tembak itu akan diundang peserta dari seluruh kabupaten di Sulsel sekaligus mereka bisa mengikuti kegiatan menulis soal Malino.

"Pada kegiatan pameran pembangunan juga akan dilakuan pameran foto tua dan panggung gembira," kata Iko.
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar