Wagub Buka Kejurda Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel

id wagub sulsel, futsal

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang memukul gendang saat membuka kejurda Futsal AFP Sulsel 2017 di GOR Sudiang, Makassar, Kamis (18/5). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel 2017, di GOR Sudiang, Makassar, Kamis.

"Saya berharap, Kejurda ini bisa menjadi awal langkah untuk bisa membentuk tim futsal Sulsel yang tangguh dan berprestasi, sehingga mampu membawa Sulsel menjadi juara nasional futsal," kata Agus saat membuka kegiatan tersebut.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga mengatakan, para pemuda memang harus terus didorong untuk bisa berprestasi dalam bidang olahraga, agar terhindar dari godaan untuk melakukan hal-hal negatif.

"Kalau perlu, demi mensupport perkembangan olahraga futsal, Dispora bisa bikin lagi lapangan khusus futsal yang berstandar internasional di dalam kawasan GOR Sudiang ini," ujarnya.

Kepada para atlet, Agus meminta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan rasa kebersamaan dan persaudaraan.

"Kasih keluar keterampilan dan keahlian mengolah bola di sini, tunjukkan kalau kalian memang bisa dan layak menjadi andalan Sulsel untuk bertanding di level nasional," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum AFP Sulsel Ahmad Santoso dalam laporannya mengatakan, kompetisi atau Kejurda AFP Sulsel 2017 ini merupakan wujud keseriusan AFP Sulsel dalam melakukan pembinaan atlet futsal di Sulsel.

"Kompetisi ini diikuti 24 tim dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Ini juga Kejurda yang pertama kalinya dilaksanakan," kata Santoso.

Ia mengungkapkan, Kejurda ini juga sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi untuk memilih atlet yang nantinya akan bergabung di tim futsal Sulsel untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

"Dari kompetisi ini, kami berharap bisa lahir atlet futsal yang bisa mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar