Jumat, 20 Oktober 2017

Rusunawa Pemprov Sulsel Ditarget Rampung Agustus 2017

id pemprov sulsel, rusunawa, baddoka
Rusunawa Pemprov Sulsel Ditarget Rampung Agustus 2017
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (tiga kanan) meninjau perkembangan pembangunan Rusunawa Baddoka di Makassar, Senin (12/6). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Baddoka 2 yang dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) ditargetkan rampung pada bulan Agustus 2017.

"Kita harapkan Agustus mendatang, sudah kita resmikan dan sudah bisa dihuni," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai meninjau perkembangan pembangunan Rusunawa Baddoka di Makassar, Senin.

Rusunawa yang terletak di Jalan Batara Bila 6, Kelurahan Pai di Wilayah Baddoka, Makassar ini, menurut Staff UPTD Rumah Susun Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pemprov Sulsel Faizah Ruga, memiliki 112 kamar tipe 21 yang terdiri atas satu ruangan kamar, dan satu kamar mandi.

"Kamar sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, dan sepasang meja dan kursi," kata dia.

Rusunawa ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas dapur umum, klinik, perpustakaan, ruang pengelola, dan gedung serba guna.

Meski belum rampung, menurut Faizah, kamar di Rusunawa tersebut sudah terisi penuh. Para penghuni merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di sejumlah instansi yang terletak di Kawasan Baddoka.

Untuk dapat menggunakan fasilitas ini, para ASN mendaftar di UPTD Rumah Susun dan diseleksi kelayakannya. Salah satu point yang menjadi pertimbangan adalah jarak instansi di mana calon penghuni bekerja dengan lokasi rumah susun.

"Beberapa kami tolak karena instansi tempatnya bekerja terlalu jauh," ucapnya.

Kamar di rumah susun dengan lima lantai ini disewakan dengan harga Rp200 ribu per bulan untuk lantai dasar, dan berkurang Rp20 ribu untuk kenaikan setiap satu lantai.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga