Gubernur Sulbar Janji Bangun Jalan Mamuju-Tapalang

id Gubernur sulbar, tapalang

Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat berjanji akan membangun jalan poros antara Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang melalui pesisir pantai untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di daerah itu.
"Pemerintah di Sulbar akan mendukung tumbuhnya sektor wisata, karena ini merupakan visi pemerintah untuk dikembangkan," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Rabu.
Oleh karena itu, kata Ali Baal, pembangunan jalan poros antara Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang secara bertahap, agar akses jalan ke objek wisata pantai di pesisir Mamuju itu akan mudah terjangkau.
"Dukungan pemerintah untuk sektor wisata khususnya wisata pantai Desa Tapandullu adalah dengan membangun akses jalan beraspal menuju Kecamatan Tapalang dari Kota Mamuju karena dengan akses jalan itu maka wisata Tapanadullu akan semakin ramai dikunjungi wisatawan," katanya.
Wisata pantai Tapandullu seluas dua hektare sekitar 10 kilometer dari Kota Mamuju ramai dikunjungi wisatawan hingga 7.000 orang setiap pekan.
Gubernur mengharapkan pengelola wisata pantai itu agar mewaspadai ancaman abrasi dengan tidak merusak ekosistem pantai karena salah satu faktor penghambat tumbuhnya sektor wisata pantai adalah ancaman gelombang laut itu.
Ia juga berharap agar perbankan dapat memberikan bantuan modal usaha bagi pengelola wisata di Mamuju agar ke depan sektor wisata dapat menopang meningkatnya ekonomi daerah.
"Peluang yang bagus untuk membangun wisata, oleh karena itu sektor wisata ini harus dijaga, dan pihak perbankan juga mendukung memberikan modal usaha, sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan dan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar