SYL Ajak Dubes Perancis Saksikan "Lovely December"

id gubernur sulsel, lovly december, toraja, duta besar perancis

Lovey December Toraja 2017 (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak Duta Besar Perancis Jean-Charles Berthonet untuk hadir dan menyaksikan secara langsung kemeriahaan dari pelaksanaan `Lovely December` di Toraja.

"Saya mengajak Duta Besar Perancis Jean-Charles Berthonet untuk hadir dan menyaksikan secara langsung kemeriahaan dari pelaksanaan Lovely Desember di Toraja," katanya saat menerima kunjungan rombongan Dubes Perancis di Rumah Jabatan Gubernuran Sulsel di Makassar, Jumat malam.

Gubernur Sulsel dua periode itu menjelaskan, ajakan ini bukan semata-mata untuk menikmati kemeriahaan ajang `Lovely December: 2017 namun juga menjadi momentum yang baik untuk melakukan penantanganan MoU antara Pemprov Sulsel dan Pemerintah Perancis.

Adapun momentum itu, kata dia, karena kegiatan Lovely Desember sejak awak direncanakan dihadiri pula Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Artinya jika bisa hadir sesuai rencana maka penandatangan MoU diantara kedua belah pihak bisa disaksikan langsung Presiden RI Jokowi.

Duta Besar Perancis Jean-Charles Berthonet, mengatakan ada beberapa bidang kerjasama yang memang berpotensi untuk dilanjutkan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya bidang pariwisata, kebudayaan termasuk dalam bidang kemaritiman.

"Gubernur Sulsel ingin ada MoU pada Desember, staf saya di Jakarta akan berkomunikasi dengan Pemprov Sulsel untuk membahas apakah bisa membuat draf. Memang baru-buru karena harus ditandatangani Desember 2017,"ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan telah mempersiapka diri menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diupakan hadir dalam pelaksanaan tahun ini.

"Bapak Gubenur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sudah mengusahakan Bapak Presiden Jokowi akan hadir pada Lovely Desember," kata Kalatiku.

Untuk pelaksanaan "Lovely December " 2017 ini akan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik diantaranya Coffee festival, Toraja Art Culture Festival, Sport Tourism, Buffalo Contest - Buffalo Fight, Traditional Food and Beverage, dan Fun and Fury paragliding.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar