Jumat, 20 Oktober 2017

Kota Palopo Belajar Pengelolaan RPJMD Di Gowa

id gowa, dprd kota palopo, rpjmd
Kota Palopo Belajar Pengelolaan RPJMD Di Gowa
Sekda Gowa Muchlis (kiri) bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo Alfri Jamil yang melakukan stui banding terkait pengelolaan RPJMD di Gowa, Jumat (15/). (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa  (Antara Sulsel) - Anggota Komisi II DPRD Kota Palopo mengunjungi Kabupaten Gowa untuk belajar secara langsung mengenai pengelolaan dan penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD).

"Kabupaten Gowa dipilih bukan karena tanpa alasan. Kabupaten Gowa adalah satu-satunya kabupaten di Sulsel yang telah menerima penghargaan dari Menteri Keuangan tentang pengelolaan keuangannya," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis di Gowa, Jumat.

Rombongan dari Palopo dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo Alfri Jamil dengan 12 orang anggota komisi beserta stafnya menyertai studi banding tersebut.

Muchlis dalam pertemuan itu mengatakan, dalam penyusunan RPJMD harus ada koherensi dengan RPJM Provinsi Sulawesi Selatan serta RPJM nasional.

"Sejak penerapan perencanaan strategi penyusunan RPMJD selalu ada revisi mengenai visi dan misi untuk mengikuti dinamika dan kebutuhan wilayah yang ada sampai akhir priode dokumen RPMJD tersebut," katanya.

Selain itu, ia juga menyatakan jika dalam penyusunan RPJMD sejak lama hingga saat ini, Gowa merupakan daerah yang tepat waktu dalam penyusunan dan pembahasan di DPRD.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Palopo, Alfri Jamil mengatakan jika kunjungan DPRD Kota Palopo ke Gowa untuk menimba ilmu tentang penyusunan dan pengelolaan RPJMD.

"Kami datang ke Gowa untuk sharing ilmu bagaimana penyusunan RPMJD Kabupaten Gowa. Bagi kami Gowa salah satu daerah di Sulsel yang berhasil merealisasikan RPJMD," jelasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga