Jumat, 20 Oktober 2017

Pemprov Sulsel Kekurangan 2.600 PNS

id Pemprov sulsel, pns
Pemprov Sulsel Kekurangan 2.600 PNS
Kepala BKD Sulsel Ashari Fakhsarie Radjamilo (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan Ashari Fakhsarie Radjamilo mengatakan pemerintah provinsi masih kekurangan sebanyak 2.600 pegawai negeri sipil demi mendukung kinerja pemerintahan.

Kepala BKD Sulsel Ashari Fakhsarie Radjamilo di Makassar, Senin, mengatakan jika jumlah kebutuhan PNS itu belum termasuk termasuk tenaga guru.

"Jadi jumlah itu memang hanya formasi umum bukan termasuk guru. Keinginan kita tentunya ada untuk penambahan namun kita belum tahu kapan," katanya.

Ia menjelaskan juga belum bisa memastikan soal kapan pengangkatan honorer Kategori 2 (K2) untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

"Soal itu (pengangkatan) saya tidak berhak menjawab, karena belum ada petunjuk sampai saat ini. Tapi tentu saja keinginan kita agar pengangkatan dapat terwujud. Tapi tidak bisa dipastikan kapan," sebutnya.

Ashari juga belum bisa memastikan penambahan anggota Satpol PP seperti yang diinginkan oleh Kepala Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan Mujiono yang mengaku masih membutuhkan tambahan kurang lebih 100 anggota untuk bisa memaksimalkan kinerja dan pengawalan perda.

BKD disebutnya juga punya keinginan untuk memenuhi permintaan penambahan anggota satpol PP meski masih menunggu perkembangan ke depan.

Ashari mengatakan telah mengajukan usulan formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat dengan jumlah kebutuhan pegawai yang begitu besar saat ini.

Namun soal kapan dibuka proses perekrutan CPNS tersebut, dirinya mengaku belum bisa dipastikan dan memilih menunggu petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga