Jamaah Haji Kloter 16 Papua Barat Multietnik

id haji, papua barat, multietnik, embarkasi makassar

Makassar (Antara Sulsel) - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 1308 yang mengangkut 453 jamaah haji  Papua Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 16 diwarnai multietnik tiba di Makassar, Selasa.

"Kloter 16 Papua Barat ini terdiri dari beberapa etnik selain Papua seperti etnik Bugis, Makassar dan Jawa," kata Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Prov Sulsel H Muh Rasbi dalam keterangan persnya di Makassar.

Jamaah haji Kloter 16 ini jumlahnya sama seperti saat diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu yakni 453 orang.

Jamaah Haji Kloter 16 ini diterima langsung PPIH Prov. Sulsel dan pejabat Kanwil Kemenag Papua Barat di Aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar pada Pukul 06.30 Wita.

Rasbi yang juga mantan Kakankemenag Kabupaten Bulukumba ini  meminta seluruh jamaah haji yang kembali tiba di tanah air bisa memperlihatkan peningkatan kualitas keberagamaannya di tengan masyarakat, sehingga Gelar Haji Mabrur tidak hanya sekedar hiasan bibir.

"Tapi lebih kepada sikap dan tingkah laku yg bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi orang-orang disekitarnya," ujarnya.

Sementara itu Assisten I Setda Prov Papua Barat Musa Kamudi mewakili Gubernur Papua Barat menyatakan kesyukurannya karena Kloter 16 ini bisa kembali ke tanah air dengan jumlah yang utuh.

"Suatu kebanggaan juga karena Kloter 16 Papua Barat diperkaya dengan banyaknya suku di dalamnya yang menunjukkan bahwa keberagaman itu diterima dengan baik," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar