BMKG : Waspadai Hujan Lebat Di Sulut Jumat

id bmkg, hujan lebat, sulawesi utara

Ilustrasi Petugas BMKG Wilayah IV Makassar mengukur lamanya penyinaran dengan alat Campbell Stokes di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/1). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Manado (Antara Sulsel) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga mewaspadai hujan lebat yang kemungkinan disertai petir di sejumlah wilayah Sulawesi Utara, Jumat.

"Suhu udara berkisar 19-32 derajat Celsius dengan kelembaban 75-95 persen, sementara kecepatan angin dari arah selatan-barat laut 10-20 kilometer per jam," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Sutikno di Manado, Jumat.

Hujan lebat disertai petir itu berpotensi terjadi di wilayah Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Selanjutnya, Kota Kotamobagu, Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe), dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud), hujan lebat disertai petir itu diperkirakan terjadi pada pagi dan siang hari.

Dia menambahkan, cuaca pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan bersifat lokal hampir di semua wilayah kabupaten/kota Sulut kecuali di Lolak, Boroko dan Molibagu.

Sementara cuaca pada malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Kota Tomohon dan Melonguane.

Dini hari nanti, cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe). 
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar