SYL Tantang Ribuan Atlet Jayakan Olahraga Indonesia

Pewarta : id gubernur sulsel, pomnas xv

Sejumlah atlet mengikuti proses pembukaan Pomnas XV di GOR Unhas Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/10). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan menantang ribuan atlet peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017 untuk bekerja keras dan berkomitmen menjayakan Indonesia di dunia inetrnasional melalui prestasi olahraga.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Sabtu, mengatakan pelaksanaan Pomnas XV merupakan kesempatan bagi setiap atlet untuk membuktikan diri sehingga terpilih memperkuat Indonesia kedepan.

"Hari ini, kita akan menyaksikan keahlian anak-anakku sekalin dalam setiap cabang olahraga. Insya Allah Indonesia akan menjadi lebih baik, lebih jaya kedepan dengan komitmen setiap atlet untuk berjuang pantang menyerah," katanya dalam acara pembukaan Pomnas XV di GOR Unhas Makassar, hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur Sulsel dua periode itu juga berharap agar para atlet mahasiswa dapat menyatu sebagai anak Indonesia, bangga sebagai warga negara yang besar dan janjikan bahwa olahraga Indonsia bisa terbang lebih tinggi di dunia internasional kedepan.

Pomnas sebagai mommtum menunjukkan kemampuan sehingga dapat terpilih mewakili Indonesia, kata dia, harus dimaksimalkan oleh seluruh peserta.

Menurut dia, ajang pomnas itu bukan hanya semata-mata pertandingan olahraga untuk meraih prestasi, namun lebih jauh dari itu penting menghadirkan kebanggaan bagi Indonesia.

"Indonesia kedepan bisa berjaya jika hadir para anak muda yang memiliki kemampuan baik dalam olahraga, pendidikan dan sebagainya. Termasuk juga kecerdasan emosional dan spiritual yang baik," ujarnya.

Pomnas 2017 mempertandingan sebanyak 16 cabang olahraga dan dilaksanakan diberbagai venue seperti cabang atletik dilaksanakan di Stadion Madya Sudiang Makassar.

Selanjutnya Bola Basket (GOR Tunas Bangsa dan Flying Wheel), Bola Voli Indoor (GOR Sudiang), Bulutangkis (GOR Dafest Daya), Catur (Balai Sidang Unibos), Futsal (GOR Sudiang), Karate di GOR Mattoanging.

Adapun cabang Kempo (GOR Unhas), Pencak Silat (Balai Sidang Muktamar Unismuh), Petanque ( Lapangan STKIP Mega Rezky), Renang (Kolam Renang Unhas), Sepak Takraw (GOR FIK UNM), Tarung Derajat, (GOR Unhas) serta Tenis Lapangan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Karebosi Makassar.

Sementara untuk cabang olah raga eksibishi yakni Gateball dan Selam masing-masing dilaksanakan di Lapangan Gateball Unhas dan Pantai Akkarena Makassar.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar