Bupati Minta Warga Jaga Keamanan Pasar Malam Sinjai

id sinjai, pasar malam, sabirin yahya

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (dua kiri) saat mengunjungi pasar malam di Sinjai, Sabtu malam (21/10). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya minta pedagang, pengunjung dan pembeli menjaga keamanan pasar malam yang digelar di Pasar Sentral Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Jaga keamanan selama pasar malam berlangsung," kata Sabirin saat mengunjungi pasar malam di Sinjai, Sabtu malam.

Bupati juga berharap para pedagang untuk menjaga kebersihan, dan memastikan  di lokasi pasar malam tersebut  tidak dipungut biaya  dalam menggelar dagangannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai H Firdaus mengatakan  kegiatan pasar malam (pasar rakyat) sudah berlangsung selama satu minggu.

"Kegiatan diinisiasi oleh pedagang dan mereka telah bermohon ke pemerintah untuk melaksanakan pasar malam ini,  dan sudah berlangsung selama satu minggu,  tidak ada batas waktunya sepanjang ini berjalan lancar akan berlangsung terus," ujarnya.

Seorang pedagang, Uca beralamat di Cemmeng Jalan Ahmad Dahlan mengatakan kegiatan  ini cukup bagus, karna perputaran ekonomi masyarakat mengalami peningkatan.

"Saya disini menjual pakaian jadi,  dalam satu malam saja saya mendapat keuntungan sekitar Rp4 juta," katanya.

Dia, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sinjai yang memberikan respon positif terhadap pelaksanaan pasar malam ini dan berharap kegiatan ini tetap diteruskan.

"Kedatangan pak SBY (sapaan akrab Bupati Sinjai Sabirin Yahya) di tempat ini membuktikan keberpihakannya kepada pedagang," kata Uca.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar