Polres Majene gelar Operasi Cipta Kondisi

id polres majene,operasi cipta kondisi,natal

Polres Majene gelar Operasi Cipta Kondisi

Foto arsip-Apel pengamanan Natal dan Tahun Baru (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Mamuju (Antaramnews Sulsel) - Aparat Polres Majene, Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Jajaran Polres Majene gencar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, dan yang menjadi fokus operasi yakni pemberantasan premanisme, minuman keras, dan jenis kejahatan lainnya," kata Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polres Majene dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada masyarakat.

"Satgas Gabungan Fungsi Polres Majene telah menyasar dua lokasi yang diduga keras memiliki dan menyimpan minuman keras berdasarkan laporan masyarakat, yakni di lingkungan Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, kemudian lingkungan Leppe Barat depan Villa Bogor, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur," katanya lagi.

Menurut dia, di lokasi tersebut petugas menyita sebanyak lima botol minuman keras jenis tuak, dan di lokasi lainnya juga disita 5 botol minuman keras merek Dayak, sehingga total yang disita adalah 10 botol.

"Masing-masing pemilik diberikan teguran dan pembinaan tujuannya agar kegiatan ini tidak diulangi lagi, karena minuman keras merupakan penyebab utama terjadi tindak kejahatan sebab mempengaruhi akal sehat seseorang," ujarnya lagi.

Ia menyebutkan, jajarannya juga melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah natal, pusat keramaian seperti mal, tempat rekreasi, dan lokasi-lokasi yang menjadi titik kemacetan lalu lintas.

Diharapakan kepada jajarannya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin gun memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan natal, serta setiap saat agar mengirim laporan kepada pimpinan.

"Setiap satgas harus betul memperhatikan tugas yang sudah diberikan, lakukan dengan semangat dan ikhlas serta akan bernilai ibadah nantinya," katanya pula.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar