Rifai Darus hadiri pelantikan pengurus KNPI Mamuju

id ketua umum knpi,rifai darius,pelantikan pengurus,knpi

Komite Nasional Pemuda Indonesia (Antara News)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rifai Darus menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat periode 2018-2020.

Pelatinkan DPD II KNPI Kabupaten Mamuju yang berlangsung di Dmaleo Hotel Mamuju pada Sabtu (3/3) itu juga dihadiri Bupati Mamuju Habsi Wahid serta Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulbar Ali Chandra Hapati Hasan.

Pelantikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Mamuju yang diketuai Selvi Febriana itu dilakukan Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulbar Ali Chandra Hapati Hasan

Kegiatan juga dirangkai penyerahan Peraturan Daerah (Perda) Pemberdayaan Pemuda dan penyerahan Project Property Pembangunan Gedung Diklat Pemuda Kabupaten Mamuju.

"Jadi pengurus KNPI itu berat jadi biar kita saja yang lain tidak usah," kata Rifai Darus.

Tugas kepengurusn KNPI saat ini lanjut Rifai Darus sangat berat sebab tahun 2018 adalah tahun demokrasi menuju pemilihan umum 2019.

Pada momen pesta demokrasi itu tambahnya, KNPI tidak ingin ketinggalan sehingga pada saat ulang tahun KNPI di bulan Juli 2018, DPP akan mengundang semua pimpinan KNPI, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota sampai ke tingkat provinsi seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 10.000 pemimpin untuk hadir mendeklarasikan 10 nama putra/putri terbaik dari seluruh Indonesia yang siap menjadi wakil dan presiden Indonesia.

"Nantinya pada rapat kerja nasional KNPI akan mengumumkan 25 nama calon pemimpin Indonesia dan dari 25 nama itu kami akan lakukan survei oleh dua lembaga survei independen yang akan melahirkan 10 nama calon pemimpin Indonesia yang akan kami umumkan pada ulang tahun KNPI," terangnya.

Sementara Bupati Mamuju Habsi Wahid mengaku senang sebab Musda KNPI yang digelar sejak Mei 2017 telah berjalan dengan baik dengan cara demokratis

"Walapun sempat berjalan alot dan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun proses demokrasi pada Musda KNPI telah menghasilkan keputusan yang baik. Dalam proses perjalanan tersebut, Ketua KNPI Provinsi Sulbar telah meyampaikan bahwa proses musda tersebut telah berjalan hingga tiga kalidan setelah lima bulan menanti akhirnya kepengurusan yang baru telah dikukuhkan," tuturnya.

"Saya menyampaikan selamat kepada Selvi sebagai Ketua DPD II KNPI Kabupaten Mamuju dan seluruh pengurus dan semua adalah pemuda pilihan yang memiliki peluang dan menjadi kader pemimpin masa yang akan datang. Saya berharap kepada pengurus yang dilantik utamanya para pemuda karena tanpa keterlibatan pemuda kita tidak dapat mewujudkan Mamuju menjadi maju dan sejahtera, karena ditangan pemudalah bisa menjadi lebih maju," terang Habsi Wahid.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar