Soni Sumarsono : tiga daerah rawan konflik pilkada

id soni sumarsono,penjabat gubernur sulsel,tiga daerah rawan konflik pilkada

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono (dok Antara Sulsel/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mengatakan, terdapat tiga daerah rawan konflik pada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di provinsi tersebut.

"Ada tiga sebenarnya (daerah rawan) Kota Palopo, Makassar, dan Kabupaten Sidrap yang memang butuh perhatian khusus," kata Soni yang ditemui di Makassar, Senin.

Secara umum, kata dia, Provinsi Sulsel masuk dalam kategori sedang, sementara khusus di tiga wilayah tersebut telah dilakukan deteksi dini potensi masalah yang mungkin terjadi, semua masih dalam kontrol dan kendali.

"Setiap langkah sudah kami antisipasi dengan deteksi dini sejak awal," imbuhnya.

Terkait bentrok yang terjadi pada Sabtu (15/4) di Kabupaten Sidrap, Soni yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse terkait penanganannya.

"Bentrokan berlangsung hanya 15 menit, dan saya sudah telepon bupatinya, saya minta untuk merapatkan barisan dengan Forkopimda setempat," jelasnya.

Meski hanya berlangsung 15 menit, Soni tetap menyayangkan kejadian ini karena telah melibatkan kontak fisik antara kedua massa pendukung pasangan calon bupati di daerah tersebut.

"Kami sayangkan, tapi itu sudah selesai, sudah terkontrol dengan baik," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar