Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation perkenalkan jajaran baru IC stepping motor driver dengan arsitektur anti-stall feedback

495 Views

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation: "TB67S249FTG," stepping motor driver baru dengan arsitektur anti-stall feedback dengan rating arus listrik sebesar 4,5A. (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (TDSC) menambahkan dua stepping motor driver, “TB67S249FTG” berkapasitas 4,5A dan “TB67S279FTG” berkapasitas 2A, ke jajaran produk stepping motor driver dengan arsitektur anti-stall feedback[1] inovatif, yang merealisasikan kontrol motor yang sangat efisien, demikian diumumkan perusahaan elektronik terkemuka Jepang tersebut hari ini.

 

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20170913006646/en/

 

Kontrol yang stabil dan amat presisi merupakan syarat operasi dasar motor yang digunakan pada printer serta perlengkapan kantor, terminal perbankan, mesin permainan, dan peralatan rumah tangga lainnya. Permintaan akan operasi motor yang lebih efisien dan suhu peralatan yang lebih rendah saat beroperasi kian meningkat tiap tahun karena lingkup aplikasinya bertambah.

 

Menghindari stall dalam operasi stepping motor amatlah diprioritaskan dalam memastikan stabilitas dan kontrol yang presisi, serta dicapai dengan menyediakan arus listrik tambahan yang memberi motor marjin torsi operasi. Namun, meskipun produk ini mencegah stall, arus listrik tambahan mengurangi efisiensi dan menimbulkan panas. Penyetelan yang rumit meliputi pemonitoran torsi secara real time dengan sensor dan pengontrol mikro tambahan, dan pengontrolan arus listrik motor diperlukan untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi panas serta mencegah stall.

 

Produk baru ini menyusul “TB67S289FTG,” stepping motor pertama yang menggabungkan active gain control (AGC[2]) anti-stall orisinil. TB67S249FTG mendukung arus listrik drive besar yang memimpin dalam industri[3] sebesar 4,5A, 1,5 kali arus listrik drive TB67S289FTG. TB67S279FTG, dengan rating arus listrik sebesar 2A, sangat menghemat biaya dibandingkan dengan TB67S249FTG. Paket, keselaran pin dan fungsi ketiga produk ini kompatibel, sehingga mudah diganti-ganti. Produk-produk tersebut memungkinkan seleksi yang optimal sesuai aplikasi, kondisi penggerakan, dan tujuan penggunaannya.

 

Seperti TB67S289FTG, TB67S249FTG dan TB67S279FTG juga bisa memonitor operasi dan torsi motor tanpa MCU tambahan, serta mengoptimalkan kontrol dan efisiensi motor dengan mengaplikasikan AGC. Produk-produk ini mencegah motor berhenti berputar dan secara otomatis mengoptimalkan arus listrik motor tergantung torsi yang dibutuhkan, dengan mengurangi konsumsi listrik motor hingga 80%, dibandingkan dengan solusi lain. Produk-produk tersebut merealisasikan peningkatan signifikan efisiensi dan panas tanpa mengandalkan on-resistance.

 

Efisiensi lebih lanjut juga bisa dicapai apabila stepping motor driver ini didukung oleh advanced current detection system (ACDS[4]), sistem monitor dan kontrol arus listrik sense-resistor-free inovatif, yang memungkinkan lebih banyak ruang kosong dan menggunakan lebih sedikit komponen eksternal pada PCB.

 

Aplikasi sistem otomatisasi canggih, termasuk ACG, mencapai serangkaian produk yang menawarkan kontrol motor berkinerja tinggi dengan sedikit komponen. TDSC memposisikan seri-seri baru ini sebagai lini stepping motor drive unggulan, dan akan terus memperluas jajaran tersebut.

 

Fitur Utama

1. Anti-stall dan sangat efisien

Arsitektur kontrol motor AGC baru meningkatkan efisiensi motor dan mengurangi panas. Kontrol arus listrik sense-resistor-less ACDS mengurangi kebutuhan akan ruang PCB. Lagi pula, kontrol motor 1/32 step (max.) beresolusi tinggi ikut menekan kebisingan dan getaran.

 

2. Suhu yang lebih rendah

Panas yang ditimbulkan berkurang dengan on-resistance rendah (TB67S249FTG: 0.33 Ω, TB67S279FTG: 0.60 Ω (upper + lower: typ.)).

 

3. Paket kecil dan pin yang kompatibel di antara produk seri

Kemasan dalam paket QFN kecil memungkinkan pelanggan mengurangi masalah panas serta menyederhanakan pola desain set dan modul untuk disipasi panas. Ia juga akan merealisasikan solusi yang terjangkau dalam hal ruang dan biaya. Lagi pula, paket dan pin TB67S289FTG, TB67S279FTG, dan TB67S249FTG kompatibel, sehingga memungkinkan seleksi dan penggantian komponen yang optimal sesuai lingkungan penggunaan.

 

4. Sirkuit deteksi kesalahan terpasang

Fungsi deteksi motor load open kini sudah termasuk, di samping penutupan termal, penutupan over-current, dan under voltage lock out. Status kesalahan bisa ditandai pada perangkat eksternal dengan fungsi error flag.

 

Spesifikasi Utama

Nama produk

 

TB67S249FTG

 

TB67S279FTG

Control I/F


CLOCK-IN

Rating maksimal absolut


50V, 4,5A

 

50V, 2,0A

Paket


QFN48

Resolusi step


Resolusi step Full, Half, Quarter, 1/8, 1/16, dan 1/32

Fitur lain


AGC: metode kontrol arus listrik untuk anti-stall dan operasi motor yang sangat efisien

ACDS: metode kontrol arus listrik yang tidak memerlukan resistor indera

Fungsi deteksi kesalahan terpasang (penutupan termal, penutupan over-current, under voltage lock out, dan deteksi motor load open)

Fungsi output sinyal deteksi kesalahan terpasang

Mendukung urutan power-on oleh satu power drive

Produksi massal

 

Akhir September 2017
(dijadwalkan)

 

Sekarang

 

Catatan:

[1]: Motor stall: Jika rotasi motor menyimpang dari sinyal kontrol, stalling terjadi dan motor berhenti berputar.

[2]: AGC: Arsitektur kontrol motor yang secara otomatis mengoptimalkan arus listrik motor dengan torsi sambil mencegah motor berhenti berputar.

[3]: Per 14 September 2017, survey Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation.

[4]: ACDS: Arsitektur kontrol motor yang tidak memerlukan resistor indera eksternal untuk memonitor arus listrik motor.

 

Untuk informasi selengkapnya tentang produk-produk baru ini, kunjungi:

 

* TB67S249FTG

https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TB67S249FTG&region=apc&lang=en

* TB67S279FTG

https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TB67S279FTG&region=apc&lang=en

 

Layanan Pelanggan:

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

https://toshiba.semicon-storage.com/jp/contact.html

 

*Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

 

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (TDSC) menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri dari Toshiba Corporation pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

 

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (US$6 miliar) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.

 

Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170913006646/en/

 

Kontak

 

Inkuiri Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

Digital Marketing Department

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar