Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kejuaraan nasional pencak silat
antarmahasiswa PPLN di Makassar, 7-12 November 2012.

Panitia kejurnas Muhammad Arham di Makassar, Rabu, mengatakan, kejuaraan tahunan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Makassar. Pihaknya mengharapkan dukungan seluruh pihak demi suksesnya kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan antar-PPLN ini memang yang pertama digelar di Makassar. Kejurnas kali ini juga merupakan kepercayaan sehingga pentingnya dukungan masyarakat untuk ikut menyukseskannya," jelasnya.

Untuk kejurnas PPLN 2012, lanjutnya, telah diundang sekitar 29 PPLN dari sejumlah perguruan tinggi. Pihak penyelenggara juga mengundang sejumlah pesilat berprestasi di Pomnas 2012 serta kejurnas antar-perguruan tinggi se -Indonesia IV di Makassar, 7-14 April 2013.

Khusus atlet Sulsel, dikatakan, sudah siap berpastisipasi. Beberapa atlet Sulsel yang sukses di kejurnas antarperguruan tinggi di Unhas 2012, juga lebih termotivasi untuk meraih hasil maksimal.

"Kejurnas PPLN 2011 di Jabar berlangsung ketat dan itupun harapan kita. Ini juga menjadi momen bagi setiap atlet lebih meningkatkan kemampuannya," kata pelatih pencak silat PON Sulsel tersebut.

Pemanggilan atlet Sulsel masuk Timnas SEA Games Myanmar 2013, lanjut dia, hingga kini belum ada. Namun pihaknya berharap tiga atlet peraih medali PON 2012 dapat bergabung dalam timnas.

"PON itu memang sebagai ajang seleksi atlet untuk masuk SEA Games 2013. Mudah-mudahan ketiga atlet kita yang berhasil merebut medali bisa dipanggil, sekaligus menembus tim inti," ujarnya. (T.KR-DF/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar