Minggu, 24 September 2017

Pertumbuhan Ekonomi Mamasa Meningkat 6,76 Persen

id Mamasa, ramln badawi
Pertumbuhan Ekonomi Mamasa Meningkat 6,76 Persen
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi (FOTO/Dokumentasi)
"Pembangunan di Mamasa terus membaik dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,76 persen ...
Mamuju (Antara Sulbar) - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mamasa mengalami peningkatan menjadi 6,76 persen pada 2016 karena keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Pembangunan di Mamasa terus membaik dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,76 persen pada 2016 atau mengalami peningkatan dibandinkan tahun sebelumnya," kata Bupati Mamasa Ramlan Badawi di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Mamasa pada 2013 dan tahun 2014 hanya berkiar 5,03 dan 4,92 persen, dan pada tahun 2016 mencapai 6,76 persen.

Menurut dia, setelah tahun keempat dirinya menjabat Bupati Bupati mamasa, perencanaan pembangunan telah berjalan baik sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah.

"Tahun 2017 ini akan sangat tepat untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah keberhasilan pembangunan yang sudah dan belum dapat terwujud," katanya.

Ia mengatakan, kendala pembangunan di Mamasa selama ini adalah infrastruktur jalan yang belum memadai mendukung roda perekonomian masyarakat.

Namun pemerintah telah berupaya membenahi dan membangun infrastruktur jalan tersebut sehingga telah lebih memadai dari sebelumnya.

"Kondisi jalan yang perlahan membaik memacu pertumbuhan ekonomi Mamasa, sehingga terus mengalami peningkatan, pemerintah akan terus memberikan perhatian agar infrastruktur jalan menuju Mamasa semakin membaik dimasa mendatang," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga