Kamis, 30 Maret 2017

Danlantamal Ajak BRI Bantu Permodalan Rumput Laut

id danlantamal vi, rumput laut
Danlantamal Ajak BRI Bantu Permodalan Rumput Laut
Wakil Bank Rakyat Indonesia (BRI) Panampu, Deni Rohman saat silaturrahmi ke Lantamal VI Makassar, Rabu (15/3). (FOTO/Dokumentasi)
"Bantuan permodalan untuk warga pesisir seperti nelayan dan petani rumput laut sangat membantu...
Makassar (Antara Sulsel) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Yusup mengajak serta perbankan khususnya dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) agar ikut membantu permodalan para petani rumput laut.

"Bantuan permodalan untuk warga pesisir seperti nelayan dan petani rumput laut sangat membantu untuk pengembangan usahanya," ujar Laksamana Pertama TNI Yusup di Makassar, Rabu.

Ia mengungkapkan, dirinya bersama pejabat utama lainnya sering berkunjung ke wilayah pesisir dan menemui para nelayan, petani rumput laut dan pengusaha hasil laut lainnya untuk melihat langsung aktivitas mereka.

Danlantamal umumnya menyaksikan sendiri jika usaha kemaritiman itu butuh dukungan baik dari pemerintah maupun perbankan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dengan kebijakan pemerintah saat ini yang membatasi bahan baku dikirim langsung ke luar negeri serta memerangi para illegal fishing dari luar, harusnya dimanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Laksma TNI Yusup mengaku, dukungan berupa bantuan permodalan dari perbankan menjadi hal utama yang saat ini dibutuhkan oleh mayarakat maritim demi memaksimalkan potensi sumber daya alam di negeri ini.

Wakil Bank BRI Cabang Panampu Makassar Deni Rohman yang melakukan kunjungan silaturrahmi ke Lantamal VI memberikan apresiasi atas dukungannya terhadap pengembangan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada Lantamal VI yang mengajak kami untuk membantu permodalan masyarakat pesisir. Kami nanti akan merencanakan dan menyosialisasikan kepada masyarakat pesisir terkait permodalan yang akan diberikan itu," ucapnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga