Kamis, 29 Juni 2017

Kemendag Jual 500 Paket Sembako Murah

id kementerian perdagangan, sembako murah, sutriono edi
Kemendag Jual 500 Paket Sembako Murah
Staf Khusus Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan Sutriono Edi (kanan) saat pasar murah di Pangkep, Selasa (12/6). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)
Makassar (Antara Sulsel) - Kementerian Perdagangan membantu dengan menjual 500 paket sembako murah seharga Rp100 ribu cukup ditebus dengan kupon seharga Rp50 ribu per paket.

"Kebijakan ini adalah bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan melalui Kemendag untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya pada bulan suci Ramadan maupun menjelang lebaran," kata Staf Khusus Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan Sutriono Edi, di Makassar, Selasa.

Menurut dia, Kemendag ikut mendukung pasar murah Ramadan di berbagai kabupaten/kota di Indonesia yang digelar oleh perusahaan swasta bekerjasama dengan pesantren dan panti asuhan.

Khusus penjualan paket murah sembako di Sulsel, lanjut dia, digelar di Panti Asuhan dan Pesantren Mattoanging, Kabupaten Pangkep, untuk membantu warga prasejahtera mendapatkan sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

"Hasil penjualan sembako ini akan diberikan kepada pengurus panti asuhan untuk digunakan memperbaiki perpustakaan panti asuhan dan pesantren," katanya lagi.

Melalui kegiatan ini, Sutriono mengemukakan, tercapai dua target yakni membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan sembako murah, sekaligus membantu Panti Asuhan dan Pesantren Mattoanging.

Salah seorang pembeli paket sembako murah itu, Nuraeni, menyatakan ibu-ibu rumah tangga sangat senang karena cukup membayar separuh harga untuk mendapatkan sembako seharga Rp100 ribu.

Paket sembako itu berisi minyak goreng dua liter, beras dua liter, terigu dua liter, dan satu botol sirop.

"Semua kegiatan ini tak lain bertujuan agar ibu-ibu tersenyum menjalani puasa dan lebaran, serta saudara-saudara umat Islam semakin khusyuk beribadah, tanpa beban pikiran, karena kebutuhan bahan pokok harganya terjangkau dan stabil," katanya lagi.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga