Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar yang menyelenggarakan program jalan sehat memperingati Hari Ulang Tahun ke-410 Kota Makassar menargetkan jumlah peserta sekitar 150 ribu orang.

"Untuk jalan sehat ini kita target sekitar 150 ribu orang yang ikut dan kalau membandingkan tahun lalu itu yang ikut sekitar 200 ribu orang," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Makassar, Baso Amiruddin di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, pada peringatan ulang tahun itu, sejumlah acara dilaksanakan dan salah satunya adalah jalan sehat yang merupakan agenda tahunan selama beberapa tahun terakhir ini.

Diungkapkannya, awal mula program jalan sehat di Makassar saat pemerintah Makassar dipimpin Ilham Arief Sirajuddin pada periode keduanya 2009-2014 yang kemudian dilanjutkan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

Tujuan dari program jalan sehat ini dinilainya sangat mulia, yakni mempersatukan masyarakat Makassar dari segala perpecahan. Jalan Sehat ini juga menjadi promosi Pemkot Makassar dalam mensosialisasikan budaya hidup sehat dengan berolahraga jalan sehat di pagi hari.

"Kegiatannya itu hari Minggu, tanggal 5 November di pusatkan di lapangan Karebosi Makassar. Untuk start dimulai Jalan Ratulangi, depan Immim," katanya.

Dalam kegiatan itu, panitia penyelenggara menyiapkan ratusan hadiah yang diantaranya adalah satu unit rumah, dua unit mobil dan lima sepeda motor Yamaha Nmax serta ratusan hadiah yang nilainya miliaran rupiah.

"Banyak hadiah kita siapkan, ada rumah, mobil, motor, tabungan Rp1 juta untuk 100 orang, emas 50 keping, Iphone 100 unit, dan banyak lainnya," katanya.

Baso mengaku, dalam penyiapan hadiah itu, panitia tidak menggunakan dana APBD melainkan dari hasil penjualan kupon jalan sehat dan dukungan sponsor yang sifatnya tidak mengikat.

Selain bertabur hadiah, peserta Jalan Sehat HUT 410 Kota Makassar juga dihibur oleh band ibuk kota seperti Armada dan band-band lokal yang membawakan lagu-lagu hits mereka dari tribun Lapangan Karebosi.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024