Asintel Panglima TNI terkesan dengan masyarakat Sulsel

id agus surya bakti,pangliman kodam xiv hasanuddin,asintel panglima tni,suami bella saphira,ketua dprd sulsel,hm roem

Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

"Masyarakat Sulsel hangat, sangat jauh berbeda bila orang melihatnya dari luar...
Makassar (Antaranews Sulsel) - Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti sebentar lagi siap-siap meninggalkan Sulawesi Selatan, karena harus bertugas ke Mabes TNI Angkata Darat di Jakarta, sebagai Asisten Intel Panglima TNI.

Namun pria kelahiran 17 Agustus 1961, Stabat, Langkat, Sumatera Utara, itu memiliki kesan tersendiri terhadap Sulawesi Selatan, baik masyarakatnya hingga kuliner provinsi Anging Mamiri itu.

Agus mengatakan, masyarakat disini sangat baik juga ramah termasuk kuliner atau makanannya sangat luar biasa.

"Masyarakat Sulsel hangat, sangat jauh berbeda bila orang melihatnya dari luar. Budaya dan adat istiadat disini juga sangat berbeda serta rukun. Kulinernya juga enak-enak, saya nambah berat tujuh kilo selama disini," ucapnya usai menemui Ketua DPRD Sulsel, HM Roem di Makassar, Selasa.

Pertemuannya dengan Ketua DPRD itu untuk berpamitan guna melanjutkan tugas negara di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Dirinya menyampaikan telah melaksanakan serah terima jabatan di Jakarta. Agus Surya Bakti digantikan Mayjen Surawahadi sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, selanjutnyua?menjalankan tugas baru di Mabes TNI sebagai Asintel Panglima TNI.

"Saya merasakan hal yang berbeda selama bertugas di Sulsel, saya merasa hubungan sangat erat dengan Forkopimda serta unsur yang ada" ujar suami artis Bella Saphira itu .

Menurut dia, selama diberikan amanah bertugas di provinsi penghasil pangan ini, secara pribadi banyak membawa dimensi lain serta pemecahan masalah bisa dilakukan secara komprehensif dan lebih bijaksana.

Dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sulsel selama menjalankan tugas memimpin masih ada anggota militer yang di melakukan pelanggaran, kendati telah diberikan sanksi atas pelanggarannya.

"Saya mohon maaf apabila ada anggota selama ini yang membuat pelanggaran. Saya juga menyampaikan mohon maaf kepada masyarakat Sulsel bila ada kesalahan selama saya menjabat" paparnya kepada wartawan.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel HM Roem dalam perbincangan di ruang kerjanya mengatakan, selama menjabat gaya kepemimpinan Agus SB tegas, berwibawa dan santun dengan kepribadian sederhana.

"Terima kasih pak Agus, selama menjalankan tugas di Sulsel, semua berjalan aman dan terkendali apalagi ini musim Pilkada juga berjalan kondusif" tambahnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar