Peparprov Sulsel diagendakan Oktober-November 2018

id peparprov iv sulsel,diagendakan oktober-november

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel Sonny Sandra (Istimewa)

Disampaikan kepada seluruh NPC kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan bahwa berdasarkan upaya-upaya yang telah kami tempuh, maka Insya Allah pekan paralympic provinsi akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Pinrang setelah pelaksanaan Pekan Olahraga dae
Makassar (Antaranews Sulsel) - Para pengurus dan atlet Paralimpik bisa bernapas lega setelah adanya sinyal rekomendasi Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk melaksanakan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Sulsel pada Oktober-November 2018.

"Disampaikan kepada seluruh NPC kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan bahwa berdasarkan upaya-upaya yang telah kami tempuh, maka Insya Allah pekan paralympic provinsi akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Pinrang setelah pelaksanaan Pekan Olahraga daerah atau Porda," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel Sonny Sandra di Makassar, Kamis.

Menurut dia, setelah dikomunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, maka jadwal untuk Peparprov direncanakan akhir Oktober atau pada bulan November tahun 2018.

Ia menjelaskan, untuk agenda Peparprov 2018 sesuai pembicaraan menyepakati untuk mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, dan tenis meja

Dengan demikian, kata dia, pelaksanaan Peparprov IV di Pinrang berbeda atau lebih sedikit jumlah cabang olahraga yang dapat dipertandingkan dibandingkan pelaksanaan Peparprov III di Bantaeng tahun 2014.

Pada pelaksanaan empat tahun lalu di Kabupaten Bantaeng dipertandingkan enam cabang olahraga.

Ia mengatakan, untuk cabor angkat berat dan cabor panahan dengan sangat menyesal dinyatakan tidak diperlombakan pada Peparprov tahun ini karena keterbatasan tuan rumah Kabupaten Pinrang.

"Oleh karena itu kami mengimbau kepada NPC kabupaten/kota sekiranya ada atlet yang dipersiapkan pada cabang olahraga tersebut untuk bisa dialihkan ke cabang yang dipertandingkan atau yang diperlombakan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar