Pertina Gowa bangkitkan prestasi melalui kejurda

id tinju,bangkitkan prestasi

Ilustasi - Tinju (Antara Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Gowa berkomitmen membangkitkan prestasi cabang olahraga itu dimulai dari pelaksanaan kejuaraan daerah tinju di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, 8-11 November 2018.

Ketua Panitia Pelaksana, Ichsan Kadir Nyampa di Makassar, Jumat, mengatakan kejuaraan ini direncanakan diikuti ratusan atlet yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

"Setelah lebih 10 tahun tidak terlaksana di Kabupaten Gowa, maka kami pada tahun ini akan kembali menghidupkannya," katanya.

Sikap percaya diri itu tentunya juga dikarenakan datangnya dukungan dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang tidak lain merupakan mantan Ketua Pengprov Pertina Sulsel,.

Sekretaris panitia Kejurda Rizal Sailellah, menambahkan untuk ajang kejurda ini juga sekaligus dirangkaikan dengan agenda pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Gowa periode 2018-2022.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari Fraksi Partai Demokrat itu menjelaskan, hingga akhir bulan ini sudah ada sekitar 50-an atlet dari 9 kabupaten yang sudah terdaftar.

Dari 9 kabupaten tersebut di antaranya Gowa sebagai tuan rumah, Kabupaten Maros, Makassar, Bantaeng, Pangkep, Sinjai dan Kabupaten Tana Toraja.

Pihaknya juga masih menunggu sejumlah kabupaten/kota yang juga direncanakan ikut ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

 Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali. Ia pun berharap Kejurda Gowa bisa berjalan lancar dan sukses. Apalagi Bupati Gowa juga mantan Ketua Pertina Sulsel.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar