Gubernur Sulsel tekankan sinergi OPD sukseskan program prioritas

id nurdin abdullah,gubernur sulsel,banjir barru,opd sulsel

Arsip. Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meninjau lokasi banjir di Kabupaten Barru, Sabtu (29/12/2018). (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menekankan pentingnya sinergitas antar organisasi perangkat daerah (OPD) demi menjalankan dan menyukseskan program prioritas di daerah ini.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Rabu, mencontohkan saat menghadapi musibah banjir di Kabupaten Barru beberapa hari lalu.

"Contoh banjir di Barru. Kita turun bersama-sama dan langsung ada kepastian. Ini model yang ke depan harus sama-sama kita kerjakan. Pemprov akan lebih mudah kalau OPD bersinergi," sebutnya.

Ia mengingatkan perlunya membangun komunikasi di antara seluruh "stakeholder" atau pihak yang berkepentingan baik pemprov maupun pemkab/pemkot.

Bupati dua periode itu mengatakan, OPD tidak bisa merencanakan program sendiri terkait adanya program yang menjadi prioritas. Apalagi program tanpa sinergi juga hasilnya tidak akan sesuai yang diharapkan.

Persoalan ego struktural juga harus dihapuskan karena justru hal itulah yang menurunkan progres pembangunan dalam pemerintahan.

Persoalan transparansi juga menjadi hal yang perlu dilakukan untuk menghilangkan rasa saling curiga antara pihak berkepentingan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar