Atlet panjat tebing Sulsel rebut emas kejurnas piala Kapolda Sumut

id panjat tebing

Atlet Sulsel Alivany Khadijah saat berlaga pada kejuaraan nasional Piala Kapolda Sumatera Utara di Medan, 1-4 Februari 2019. (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel)- Atlet Sulawesi Selatan Alivany Khadijah merebut medali emas pada kejuaraan nasional Piala Kapolda Sumatera Utara di Medan, 1-4 Februari 2019.

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan Ahmad Lubis di Makassar, Minggu, mengatakan medali emas atlet binaan FPTI Makassar itu diraih pada kategori boulder putri.

"Kita bersyukur atlet kami sukses memberikan prestasi terbaik dengan raihan medali emas di kajuaraan tersebut," katanya.

Selain medali emas, Alivany juga masih menjaga peluang menambah perolehan medalinya di kategori speed setelah memastikan lolos ke babak berikutnya dan berada pada peringkat 3 untuk best time.

Alivany kembali bersaing dengan sejumlah pemanjat terbaik dari berbagai provinsi seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan beberapa provinsi Sumatera termasuk tentunya Sumut sebagai tuan rumah.

Terkait keterlibatan atlet tersebut di kejurnas, Alivany merupakan bagian dari upaya FPTI Sulsel dan Makassar untuk memberikan jam terbang yang lebih tinggi terhadap atlet yang bersangkutan.

"Target utama kita adalah sebagai ajang try out bagi atlet panjat tebing Makasaar dan Sulsel. Ini juga sekaligus menakar kemampuan anak anak kita menghadapi kejuaraan nasional, khususnya pada mental bertanding sebelum berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar