10 sekolah berkompetisi tampilkan kreatifitas di RRI

id rri,pelajar sd,berkompetisi kreatifitas,generasi milenial,radio republik indonesia

Arsip : Seorang murid SDN Borong menunjukkan kebolehannya saat pagelaran panggung ekspresi dan kreasi memperingati Hari Anak Nasional (HAN), di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto HO/dokumentasi RRI.

Makassar (ANTARA) - Ratusan siswa perwakilan dari 10 sekolah berkompetisi menampilkan kreatifitasi pada sejumlah lomba yang digelar Lembaga Penyiaan Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Makassar pada 8-9 Maret 2019.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab LPP dalam memberikan pendidikan politik pada generasi milenial," kata Kepala LPP RRI Makassar Maladi Amin disela lomba kreatifitas yang bertema "Cerdas Memilih, Memilih itu Juara" di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, khusus lomba puisi diikuti diikuti oleh 20 orang peserta perwakilan sekolah dan masyarakat umum. Sementara lomba pentas kreatifitas dilakukan perseorang dan kelompok.

Selain kegiatan tersebut, juga digelar workshop terkait dengan "citizen journalism". Hal ini dinilai penting bagi kalangan milenial yang juga merupakan pemilih pemula pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif yang digelar pada 17 April 2019.

"LPP RRI memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi generadi muda melalui Gerakan Cerdas Memilih, agar mereka menggunakan hak pilihnya sekaligus turut menentukan masa depan bangsa," kata Maladi.

Sementara itu, salah seorang siswa SMK Negeri 5 Makassar Muh Syaifullah mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat baginya dan para peserta yang merupakan generasi milenial.

Alasannya, karena melului kegiatan Cerdas Memilih ini, secara pribadi mendapatkan pencerahan tentang pentingnya hak politik digunakan untuk memilih pemimpin yang akan melaksanakan tugas negara.

"Jadi kita tidak asal-asalan memilih, atau ikut-ikutan saja karena ada iming-iming dari kelompok tertentu, tapi disini kita harus memiliki sikap dan harus menjadi pemilih yang cerdas," ujarnya.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar