Pemkot Makassar-Kejari wujudkan pelayanan publik kelas dunia

id pemkot makassar,kejari makassar,pelayanan publik berkelas dunia,DPM-PTSP Pemkot Makassar,Firman Hamid Pagarra

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar Firman Hamid Pagarra (Dok. ANTARA Foto/Muh Hasanuddin)

Makassar (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Makassar menggandeng Kejaksaan Negeri Makassar untuk mewujudkan pelayanan publik berkelas dunia.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang prima, berstandar kelas dunia kepada masyarakat Makassar. Makanya, kami meminta pengawasan dari kejaksaan untuk mewujudkan itu," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan beberapa konsep pelayanan publik berstandar dunia yang dirancangnya, yakni dengan melibatkan instansi lainnya dalam pemberian pelayanan.

Beberapa pelayanan bersama yang sedang dirancangnya dan dikomunikasikan dengan instansi lainnya, seperti pihak kepolisian serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Untuk kepolisian, dirinya merancang pengurusan pelayanan bersama pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Begitu juga dengan Kementerian Hukum dan HAM, kata dia, untuk membangun pelayanan pembuatan atau pengurusan paspor bagi masyarakat.

"Sesuai dengan 'tagline' pemerintah kota, yakni 'Makassar Menuju Pelayanan Kelas Dunia' maka kami merancang layanan bersama yang memudahkan masyarakat demi meningkatkan kepercayaan," kata dia.

Firman menyatakan bahwa kehadiran Kejari Makassar maupun Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan dalam mengawasi pelayanan, hal itu akan  membantu pemkot setempat dalam memberikan berbagai inovasi dan terobosan kepada masyarakat.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu, bahkan optimistis bahwa sinergi kedua belah pihak mampu membangun dan mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik pada masa mendatang.

"Jaksa tidak lagi mencari-cari kesalahan pemerintah, tetapi bagaimana kita bersama-sama bersinergi, membangun pelayanan publik yang lebih baik ke depan," ucap dia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar