Pemkab Sinjai serahkan laporan keuangan 2018 kepada BPK

id pemkab sinjai,andi seto gadhista asapa,bupati sinjai,laporan keuangan tahun 2018,bpk sulsel

Pemkab Sinjai serahkan laporan keuangan 2018 kepada BPK

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH LLM (kiri) menandatangani berita acara saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2018 kepada BPK Perwakilan Sulawesi Selatan di Aula BPK Perwakilan Sulsel, Kamis (21/3/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Pemkab Sinjai

Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH LLM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan.

"Kami berharap penilian kinerja melalui Laporan Keuangan ini sesuai dan memenuhi indikator penilaian berdasarkan standar Akuntansi pemerintah sehingga Insya Allah, Sinjai akan memperoleh kembali predikat WTP," kata Andi Seto saat menyerahkan laporan Keuangan Pemkab Sinjai bersama enam Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan di Aula BPK Perwakilan Sulsel, Kamis.

Bupati Sinjai juag menyampaikan terima kasih atas kerja keras aparat Daerah,  sehingga Laporan Keuangan Daerah Sinjai dapat selesai dan disampaikan lebih awal Ke BPK Perwakilan Sulsel.

Penyerahan ini diawali dengan penandatangan Berita Acara Penyerahan Laporan Keuangan.
 
Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si mewakili Bupati/Walikota menyampaikan terima kasih atas pembinaan BPK selama ini, Dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama keras semua pihak sehingga Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat diserahkan pada hari ini.

"Laporan yang kami sampaikan adalah laporan yang disusun berdasarkan standar Akuntansi Pemerintah, kami berharap penilian BPK terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan sesuai indikator nan memenuhi syarat untuk memperoleh opini BPK Wajar tanpa pengecualian (WTP)," ujar Bupati Bone.

Sementara, Kepala BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap penyerahan Laporan Keuangan Pemda ini

"Insya Allah dalam beberapa hari kedepan kami akan turun melakukan pemeriksaan, mudah-mudahan Laporan yang disampaikan oleh Bupati/Walikota sesuai dengan indikator Dan standar akuntansi pemerintah, dan Saya berharap Bupati/Walikota mengarahkan pengguna anggaran, bendahara dan yang terkait agar bertanggungjawab Dan koperatif Dalam pemeriksaan laporan," ungkap Wahyu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar