Gubernur: Jalan rusak di Sulsel sepanjang 2.000 KM

id Antara Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada rapat Tim Korsupgah KPK Program Optimalisasi Penerimaan Daerah Melalui Kerjasama Koneksi Host to Host antara Pemda dengan Kantor Pertanahan dan Implementasi Sistem Monitoring Penerimaan Pajak Online di Makassar, ANTARA Foto/Abd Kadir/19

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan jalan yang mengalami kerusakan di daerah itu masih begitu panjang hingga mencapai 2.000 kilo meter.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan itu di hadapan seluruh kepala daerah se-Sulsel dalam rapat Tim Korsupgah KPK Program Optimalisasi Penerimaan Daerah Melalui Kerjasama Koneksi Host to Host antara Pemda dengan Kantor Pertanahan dan Implementasi Sistem Monitoring Penerimaan Pajak Online di Makassar, Selasa.

"Pekerjaan rumah (PR) yang utama di Sulsel yakni total jalan dari sepanjang 2.000 Km, terdapat 500 KM diantaranya rusak berat," katanya.

Ia menjelaskan telah  menyaksikan sendiri kondisi jalan seperti laporan yang diterima dan itu ternyata benar adanya.

Melihat kondisi itu maka tentu Sulsel membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk bisa menyelesaikan "PR" (pekerjaan rumah) perbaikan seluruh ruas jalan di provinsi tersebut.

Sehingga Nurdin sekaligus meminta kabupaten/kota harus tampil tiada hari tanpa inovasi sehingga bisa meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus membantu mengerjakan apa yang bisa dirampungkan.

"Saya kira dengan kondisi 500 km yang rusak berat dan ditambah dengan 400 km yang rusak ringan, tentunya membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Makanya kita perketat beberapa item dan kita juga sudah melakukan e-katalog lokal," ujarnya.***1***
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar