BKKBN Sulsel ajak masyarakat bersepeda di Harganas

id Harganas,Hari keluarga nasional,Bkkbn,Bank panin,Sepeda santai,Peringati harganas,Lapangan Karebosi

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Hj Rini Riatika Djohari (tengah), Regional Manager PT Panin Bank Kawasan Timur Indonesia (KTI), Hudli Huduri (kanan) saat jumpa pers di Makassar, Sulawesi Selatan Sabtu (13/4/2019). ANTARA Foto/Darwin Fatir.

"Kegiatan sepeda santai ini dikemas dengan cara lebih santai dengan melibatkan seluruh masyarakat ikut bersepeda...
Makassar (ANTARA) - Menjelang peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 7 Juli 2019 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sepeda santai mengambil start di lapangan Karebosi Makassar pada 30 Juni 2019.

"Kegiatan sepeda santai ini dikemas dengan cara lebih santai dengan melibatkan seluruh masyarakat ikut bersepeda dan pendaftaran nya gratis tanpa dipungut biaya," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Hj Rini Riatika Djohari saat jumpa pers di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan ini akan lebih mengenalkan masyarakat akan peringatan Harganas, tentu harapannya bisa lebih memasyarakatkan kegiatan ini serta tujuan pentingnya adalah membangun keluarga untuk kemajuan bangsa dan negara kita.

Selain itu, pihaknya mengandeng Bank Panin sebagai pelaksana mendukung kegiatan tersebut agar berjalan sukses aman dan lancar serta memiliki jaringan para komunitas sepeda di Makassar. Selain itu, Bank Panin juga merupakan mitra yang selama ini menjalin hubungan baik dengan BKKBN Sulsel.

"Puncak acara Harganas nanti dipusatkan di Banjarmasin pada 7 Juli. Kenapa kita mengambil kegiatan lebih awal 'Massapeda' ini, karena kami melihat 30 Juni adalah momen tepat dan masih rangkaian silaturahmi lebaran Idul Fitri, " ujarnya.

Regional Manager PT Panin Bank Kawasan Timur Indonesia (KTI), Hudli Huduri pada kesempatan itu menjelaskan kegiatan ini mudah-mudahan bisa mendapat kesan yang baik termasuk dengan beberapa komunitas sepeda di Makassar dan daerah lainnya. Rencananya, pesepeda dari luar kota juga akan hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

"Target kita sekitar lima ribuan peserta dari beberapa komunitas, belum  ditambah peserta dari BKKBN. Ada doorprize dua unit motor dan puluhan sepeda serta hadiah menarik lainnya," ujar Huldi.

Mengapa dilaksanakan lebih awal dari puncak acara, lanjut dia, karena masih hangat-hangatnya suasana lebaran sehingga dijadikan momen silaturahmi bagi pencinta olahraga sepeda dan komunitas pesepeda bukan hanya di Makassar tapi diluar Sulsel ikut diundang.

Rencananya, rute sepanjang 12 kilo meter akan dilalui peserta start di jalan Jenderal Sudirman, lapangan Karebosi, melintasi jalan Jenderal M Yusuf, jalan Mesjid Raya, jalan Veteran, jalan Ratulangi, bila dimungkinkan mengitari jalan Kakatua, jalan Cenderawasih, Ahmad Yani dan finis di jalan Sudirman masuk di lapangan Karebosi.

"Kita perkirakan bisa selesai pukul 08.30 WITA atau satu setengah jam, karena start pukul 6.00 WITA. Semua peserta rencananya akan mengikuti rangkaian kegiatan Harganas di Karebosi sekaligus mendapat hadiah bagi pemenanang yang usiannya naik," tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan ini bisa mendaftar di Bank Panin jalan Ratulangi, kantor BKKBN jalan Andi Pangeran Pettarani. Pihaknya berharap bagi peserta yang akan ikut mesti membawa identitas resmi DNA ikut bersepeda santai selain bisa berpeluang  mendapat hadiah melalui kupon yang diberikan juga bisa lebih sehat karena bersepeda.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar