Manajemen The Rinra santuni anak panti asuhan

id Manajemen The Rinra, Santuni anak yatim, Mall Phinisi Point, Ramadhan 1440 Hijriah,santuni yatim,santuni anak,santuni an

Manajemen The Rinra  santuni anak panti asuhan

Penyerahan santunan oleh Manajemen The Rinra dan Mall Phinisi Point kepada anak yatim dan piatu dari tiga panti asuhan di Kota Makassar pada acara yang bertajuk “Together in Harmony” di Blu Lemon Terrace Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (20/05/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point menyantuni anak yatim dan piatu dari tiga panti asuhan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada acara bertajuk “Together in Harmony”.

Kegiatan tersebut dirangkaikan buka puasa bersama dengan sejumlah hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta awak media di Blu Lemon Terrace Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin.

CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga menyampaikan rasa gembiranya melihat suasana yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan di antara seluruh tamu yang hadir.

Utamanya dengan kehadiran anak-anak dari beberapa panti asuhan yang dinilai sangat jarang bahkan mungkin belum pernah merasakan nikmatnya suasana berbuka puasa di hotel.

“Mengutip hadits Nabi Muhammad yang mengatakan bahwa jika kalian ingin memiliki rejeki dan umur yang panjang maka perbanyaklah silaturahim," pungkasnya.

Hal ini pula, kata Anggiat yang menjadi alasan buka puasa bersama digelar. Selain mempererat harmonisasi antar sesama karyawan, juga memupuk kepedulian di bulan penuh berkah. Menghadirkan anak-anak panti asuhan dari Panti Asuhan Al Iman, Panti Asuhan Rahmatullah, Panti Asuhan Mawaddah Warahmah,

Turut hadir jajaran Board of Director (BOD) Phinisi Hospitality Indonesia yakni Wilianto Tanta, Lintje Thomas, Jennifer Tanta, Edwin Tanta serta Andre Prasetyo Tanta.

Sementara itu, Ustad Zein Asfar Affandy dalam ceramahnya menyampaikan, makna yang terkandung dalam perintah Allah mewajibkan seluruh umat Islam untuk melaksanakan puasa selama sebulan penuh.

"Ramadhan mengajarkan kita arti dari kesabaran dan ketulusan," katanya.

Ustad Zein menyampaikan, menjalankan puasa di bulan Ramadhan merupakan wujud kecintaan kita kepada Allah sekaligus menjadi tanda bahwa umat Islam memiliki rasa empati yang besar dengan ikut merasakan sedikit dari penderitaan yang dialami orang-orang kurang mampu dengan menahan lapar dan dahaga dari waktu subuh sampai petang.

"Ramadhan juga disebut sebagai bulan yang paling mulia di antara bulan-bulan lainnya karena dalam bulan Ramadhan, Allah menurukan Al Quran kepada Nabi Muhammad Sallallaahu Alaihi Wa Sallam yang kemudian menjadi pedoman hidup bagi kita hingga akhir zaman," jelasnya.

Manajemen The Rinra dan Mall Phinisi Point berharap agar mereka yang mampu senantiasa membangkitkan semangat kaum lemah dan berbagi kebahagiaan sehingga tercipta harmonisasi dan keselarasan dalam kehidupan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar