Gubernur DKI Anies Baswedan: Jakarta kondusif

id kerusuhan petamburan

Gubernur DKI Anies Baswedan: Jakarta kondusif

Seorang tentara berupaya meredam amuk massa yang berhadap-hadapan dengan aparat kepolisian di perempatan Jalan KS Tubun, Jalan Jati Baru, dan Jalan Slipi I Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan menegaskan kondisi Ibu Kota Jakarta secara umum kondusif kendati ada kerusuhan di daerah sekitar Tanah Abang dan Petamburan.

Gubernur Anies mengimbau agar warga Jakarta tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Jakarta secara umum kondisinya adalah kondisi seperti keseharian. Di sekitar jalan M.H Thamrin, Tanah Abang, kemudian Petamburan memang di situ terjadi konflik, kekerasan, kita semua tahu. Tapi, di luar itu, Jakarta baik-baik-baik saja," katanya usai meninjau korban kerusuhan di RSUD Tarakan, Jakarta, Rabu.

Dia mengimbau seluruh warga untuk tetap kegiatan seperti biasa, agar suasana tetap kondusif.

"Tetap berpegang pada prinsip perdamaian, kedamaian, gunakan cara yang damai, juga semua pihak yang mengamankan juga menahan diri. Sehingga, suasana di lapangan menjadi teduh,” kata Anies.

Kerusuhan di Petamburan Rabu dini hari menyebabkan setidaknya enam orang meninggal dunia, sekitar 200 orang terluka dan belasan unit kendaraan bermotor terbakar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar