Baznas Biak sediakan beasiswa pendidikan siswa berprestasi

id biak

Ketua Baznas Biak Numfor Dr Muslim Lobubun MH.(ANTARA News Papua/Muhsidin)

"Dengan bantuan anggaran beasiswa anak berpretasi dapat menjamin kelangsungan pendidikan anak dalam mengejar cita-cita di berbagai jenjang pendidikan," harap dia.
Biak (ANTARA) - Badan Amil Zanat Nasional (Baznas) Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah menyediakan beasiswa pendidikan bagi 30 siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu jenjang pendidikan SD, SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan dasar.

"Baznas Biak sedang melakukan pendataan kepada siswa-siswi berprestasi untuk diberikan beasiswa pendidikan 2019," ungkap Ketua Baznas Biak, Dr Muslim Lobubun SH di Biak, Kamis.

Ia mengakui, selain beasiswa pihak Baznas Biak Numfor juga akan memberikan bantuan dana kebutuhan hidup khusus lansia.

Adanya bantuan khusus lansia, lanjut Muslim karena bagian dari program pemberdayaan zakat untuk pengentasan kemiskinan para lanjut usia program Baznas.

"Untuk dana beasiswa dan bantuan khusus lansia sudah kami programkan di Baznas, ya Insyah Allah program ini segera direaliasikan," ungkap Muslim.

Ia mengakui, organisasi Baznas sangat peduli dengan program peningkatan kualitas sumber daya manusia dari keluarga yang berkemampuan ekonomi kurang.

"Dengan bantuan anggaran beasiswa anak berpretasi dapat menjamin kelangsungan pendidikan anak dalam mengejar cita-cita di berbagai jenjang pendidikan," harap dia.

Berdasarkan data Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional dan lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri serta bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar