LKBN Antara tawarkan program kerja pemda gaet investor asing

id tanah bumbu

LKBN Antara  tawarkan program kerja pemda gaet investor asing

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor (kanan), Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Aulia Badar (kiri tengah). (Antaranews Kalsel/sjd)

Tanah Bumbu (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan, menawarkan program kerja kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk menggaet investor asing dalam mengembangkan pembangunan ekonomi di daerah setempat.

Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Aulia Badar, di Batulicin, Kamis (27/6) mangatakan, pengenalan program kerja yang ditawarkan kepada Pemkab Tanah Bumbu dinilai sangat menguntungkan, dan lebih efisien dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD).

"Program kerja yang kami tawarkan yakni mediasi untuk penanaman modal asing di Tanah Bumbu dengan mengundang seluruh kedutaan negara asing yang ada di Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan, Kantor Berita Antara akan memberikan fasilitas pertemuan antara investor dari negara-negara asing dengan Pemkab Tanah Bumbu di ruang Adhiyana lantai dua Gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka Selatan Kav 17 Jakarta Pusat 10110.



Keuntungan dari program ini mampu menghemat anggaran pemerintah daerah di mana para pejabat daerah tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk kunjungan, dan presentasi potensi dan kekayaan yang bisa digarap oleh investor luar negeri.

Pemerintah daerah cukup membuat surat undangan kepada beberapa negara yang akan diajak kerja sama dalam penanaman modal asing.

Selanjutnya kantor LKBN Antara Biro Kalsel akan menjembatani pertemuan antara kedua belah pihak dengan memberikan fasilitas dalam agenda ekspo di Gedung Kantor Antara Jakarta, publikasi pemberitaan acara saat pemerintah daerah melakukan presentasi ke pada pihak asing.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyambut baik dengan program kerja yang ditawarkan oleh Kantor Berita Antara. Dan pemerintah daerah akan mengusulkan dananya kepada DPRD pada perubahan anggaran.

"Potensi di Tanah Bumbu sendiri yang bisa kami tawarkan kepada negara asing untuk penanaman modal salah satunya potensi wisata alam," katanya.

Dia mengatakan, banyak objek wisata di Tanah Bumbu yang siap untuk dilakukan pengembangan salah satunya pantai, air terjun, goa. Dan pemerintah daerah membuka peluang untuk  investor menanam modal ke Tanah Bumbu.

"Dengan adanya penawaran mediasi antara pemerintah daerah dengan negara asing yang difasilitasi oleh Kantor Berita Antara, diharapkan mampu menggaet para investor asing untuk menanam modal ke Tanah Bumbu," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar