49 petugas kebersihan di Kabupaten Majene dapat kartu BPJS

id pemkab majene,49 petugas kebersihan,terima kartu bpjs ketenagakerjaan,fahmi massiara

Bupati Majene Fahmi Massiara saat memasangkan seragam berwarga hijau kepada para petugas kebersihan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Majene, Senin (1/7). (Foto Humas Pemkab Majene)

Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 49 petugas kebersihan di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang ditanggung oleh pemerintah setempat.

Pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan itu dilaksanakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Majene, Senin.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehuatanan menyampaikan bahwa sembilan dari sepuluh orang, terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian dan pembakaran sampah.

Sehingga lanjutnya, tidak heran jika United Nations Environment Programme (UNEP) atau Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-bangsa mengangkat tema "Beat Air Pollution" atau 'Kendalikan Polusi Udara' pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019.

"Secara nasional, kita menggunakan tema dalam relevansi tersebut, yaitu Biru Langitku, Hijau Bumiku. Karena ternyata tema biru langitku menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara melalui penataan bumi lebih hijau," terangnya.

Selain menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, pada kegiatan itu Bupati juga memasangkan seragam berwarna hijau kepada para petugas kebersihan sesuai dengan tema 'Majene Mapaccing'.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatangan MoU Program Sekolah Adhiwiyata antara pemerintah kabupaten dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene.

"Penandatanganan MoU program Sekolah Adhiwiyata ini dimaksudkan memudahkan Madrasah untuk menjadi sekolah Adiwiyata dan juga dapat menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah rumah tangga," terang Fahmi Massiara.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar